1.500 Warga Asahan Ikuti Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut

346
Suasana Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut di GOR Serbaguna Kisaran. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Sebanyak 1.500 warga Kabupaten Asahan kembali mengikuti Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut Dosis II, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di dua lokasi, yakni di Gedung Olahraga Serbaguna Kisaran dan di PT SIP Desa Sionggang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut ini adalah sebagai bentuk upaya pengimplementasian program vaksinasi 1 juta dosis perhari sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh guna mengurangi risiko terinfeksi Covid 19,” ujar Kapolres kepada wartawan, Minggu (12/9/2021).

Putu menyebutkan, kegiatan vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerja sama Polres dengan Pemkab Asahan yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 serta membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid 19.

Kapolres menambahkan, petugas vaksinasi massal terdiri dari 7 tim, untuk di GOR Serbaguna Kisaran jumlah warga yang divaksin sebanyak 1.056 orang.

Sedangkan, di PT SIP sebanyak 444 Orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.500 Orang.

“Sasaran warga yang divaksin di antaranya pelayan publik, masyarakat dan para lansia,” pungkas Kapolres. (Hans)

Berita sebelumyaLucky Saputra Terima SK Sebagai Ketua DPD Partai Perindo Langkat
Berita berikutnyaPartai Golkar Langkat Gelar Orientasi Kepartaian dan Rakornis Tahap II