10 Potret Puncak Acara Peringatan HKGB ke-69 Tahun 2021 di Polda Sumut

578
Tema HKGB ke-69 tahun 2021

Acara syukuran puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 juga digelar di Polda Sumut, Kamis (21/10/2021).

Acara dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Para pengurus dan pembina serta anggota Bhayangkari maupun tamu undangan menerapkan penjarakan fisik (physical distancing).

Lantas seperti apa foto-foto puncak acara peringatan HKGB ke-69 dengan Tema “Bhayangkara Mandiri Mewujudkan Keluarga Tangguh Untuk Polri Yang Presisi” di Polda Sumut ini? Yuk intip!

Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sumut sebelum memasuki tempat acara dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh personel biddokkes dengan menggunakan termometer.
Anggota Bhayangkari Sumut membawa nasi tumpeng. Nasi tumpeng identik dengan perayaan penting di Indonesia, termasuk peringatan HKGB karena merupakan simbol sujud syukur, merayakan sesuatu, dan permohonan kepada Tuhan.
Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca Putra memotong nasi tumpeng dengan disaksikan Pembina Bhayangkari Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. Menurut tradisi, tumpeng menyimbolkan banyak makna, mulai dari bentuknya yang kerucut, pemilihan nasi kuning, hingga aneka lauk pauk yang disajikan. Semuanya memiliki makna tersendiri yang mewakili harapan dan rasa terima kasih.

Ketua PD Bhayangkari Sumut, Ny. Rita Panca Putra (3 dari kiri), Pembina Bhayangkari Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si (2 dari kiri), Wakil Ketua PD Bhayangkari Sumut, Ny. Vitri Dadang Hartanto (3 dari kanan) dan Wakil Pembina Bhayangkari Sumut, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si melakukan salam Presisi usai memotong nasi tumpeng HKGB ke-69

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si yang juga pembina Bhayangkari Sumut memberikan kata sambutan di puncak acara HKGB ke-69 tahun 2021 di Mapolda Sumut

Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut menghadiri puncak acara HKGB ke-69 tahun 2021
Pengurus dan anggota Bhayangkari Sumut mengikuti puncak acara HKGB ke-69 tahun 2021
Pemberian bantuan pendidikan akademik kepada 14 putra putri anggota Polri
pemberian tali asih oleh ketua bhayangkari daerah sumut di dampingi oleh wakil ketua bhayangkari daerah sumut

Penyerahan hadiah lomba oleh Ketua Panitia HKGB ke-69

 

Fotografer: Mulyadi

Editor: Iwan

Berita sebelumyaDakwaan JPU Dinilai Kabur, Kuasa Hukum Minta Armand Effendy Pohan Dibebaskan
Berita berikutnyaPemkab Langkat Gelar Bimtek Implementasi Peta Proses Bisnis