Pemerintah Desa Bandar Bireuen Salurkan BLT-DD Tahap VI

159
Prosesi penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap VI di Desa Bandar Bireuen. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Pemerintah Desa Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap VI, Senin (14/6/2021 di Kantor Keuchik Kota Bireuen.

Prosesi penyaluran BLT-DD untuk tahap VI yang didistribusikan dihadiri Camat Jeumpa Drs Jalaluddin, Keuchik Adnan Adam, aparatur pemerintahan dan sejumlah perangkat desa serta penerima bantuan dana.

Keuchik Bandar Bireuen Adnan Adam di sela penyerajan BLT mengatakan, Bantuan Langsung Tunai–Dana Desa (BLT-DD) sudah memasuki tahap VI yang telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat, pada 2021.

Adnan menyebutkan, setiap kepala keluarga mendapatkan BLT-DD ini sebanyak Rp 300.000, dan untuk dilaporkan bahwa pemerintah Desa telah menetapkan penerima BLT- DD sebanyak itu sesuai dengan amanat undang-undang.

Keuchik Adnan Adam menjawab wartawan media ini terkait jumlah dana yang disalurkan menyebut, penyerahan dana adalah Rp 300 ribu/KK untuk jatah yang sudah memasuki tahap VI.

Disebutkan, prosesi pelaksanaan penyaluran tidak terlepas dari protokol kesehatan. Masyarakat penerima yang hadir tetap menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki acara penandatanganan penerimaan dana.

Keuchik Adnan mengharapkan kepada penerima dana bantuan ini harus benar-benar digunakaan dengan baik sehingga bermanfaat bagi keluarga apalagi saat ini masih berdampak ekonomi dari pandemi Covid 19.

Sementara, Camat Kota Juang Drs Jalaluddin mengapresiasi dan mendukung Kepala Perangkat Desa Bandar Bireuen yang aktif dan agresif mengatur kelancaran penyerahan sehingga sukses menyalurkan bantuan BLT DD yang disalurkan untuk warga lancar, aman dan sukses.

Camat mengapresiasi penyaluran BLT DD tahap VI ini sudah memenuhi unsur prosedur dan kriteria penerima.

Diharapkan, BLT-DD tahap VI ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi resapi bagaimana kepedulian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan pandemi seperti ini,” pungkas Jalaluddin. (HERA)

 

Berita sebelumyaPlt Sekjen PSI Dea Tunggaesti Konsolidasi ke Sumatera Utara
Berita berikutnyaPertemuan Pedagang Kecil : Tak Benar Keuchik Bandar Menyewakan Kios