Cegah Penularan Covid, 1.500 Divaksin di Kecamatan Aek Songsongan

416
Bupati dan Kapolres Asahan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Aek Songsongan. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, sebanyak 1.500 orang menjalani vaksinasi massal di Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat, di antaranya di Aula PTPN 3 Bandar Selamat, Poliklinik PTPN 3 Bandar Selamat, dan Sekolah Madrasah Bandar Selamat.

Bupati Asahan didampingi Kapolres, Manajer Distrik dan Kebun Bandar Selamat, Camat serta OPD melakukan peninjauan langsung guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik.

Kita sebagai pemerintah wajib menyosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19.

“Karena itu, hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan,” kata bupati.

Bupati Surya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemkab Asahan dengan Polres Asahan.

Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab dengan Polres dalam upaya mencegah penularan Covid 19, membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Bupati juga menegaskan, vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah.

Petugas vaksinasi massal di Bandar Selamat pada hari ini terdiri dari tujuh tim, dengan sasaran antara lain tenaga pendidik, masyarakat dan lansia.

“Sedangkan, total jumlah masyarakat yang divaksin pada hari ini direncanakan sebanyak 1.500 orang, sesuai dengan undangan disampaikan,” ungkapnya. (Hans)

Berita sebelumyaBupati Langkat : Mutasi dalam Tugas Membuat Lebih Cerdas
Berita berikutnyaPasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Langkat Meningkat