Di Tengah Pandemi, Pemkab Asahan Salurkan Pinjaman Bergulir

125
Drs Witoyo

garudaonline-Kisaran | Di tengah masih maraknya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan dana pinjaman bergulir kepada masyarakat pelaku usaha.

Pinjaman bergulir diberikan kepada 77 pelaku usaha mikro yang telah terverifikasi faktual dan administrasi guna membangkitkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Drs Witoyo mengharapkan dana pinjaman bergulir dapat dimanfaatkan dengan baik para penerima khususnya dalam pengembangan usaha.

“Saya berharap dana pinjaman bergulir ini dapat digunakan untuk pengembangan usaha, sehingga UMKM bisa bangkit,” ucapnya usai kegiatan penyaluran dana bergulir di Kantor Kopdag, Jumat (24/6/2021).

Dia berharap pelaku usaha yang mendapatkan pinjaman dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha, dan nrngembalikan dana pinjaman tersebut sesuai jadwal jatuh tempo pinjaman.

Dana pinjaman bergulir bukan merupakan dana bantuan atau hibah, melainkan dana pinjaman yang bersumber dari APBD kabupaten asahan yang tujuannya untuk membantu penguatan modal kepada pelaku usaha mikro dan koperasi.

“Dengan begitu, diharapkan terwujud pengembangan dan kemandirian pelaku usaha mikro guna mempercepat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah,” kata Witoyo.

Karena itu, dana pinjaman bergulir wajib dikembalikan agar koperasi dan pelaku usaha mikro yang lain bisa juga menikmati manfaat dari dana bergulir pinjaman bergulir tersebut.

“Pinjaman yang digulirkan pada hari ini sebesar Rp620.000.000 (enam ratus dua puluh juta) kepada 77 pelaku usaha mikro yang telah terverifikasi administrasi dan faktual,” pungkas Witoyo. (Hans)

Berita sebelumyaTiorita Terbit Rencana PA Dilantik Jadi Ketua YKI Langkat 2021-2025
Berita berikutnyaBupati dan Wabup Langkat Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim