Ronaldo Memudar, Messi Berkibar

342
Messi tampil trengginas, dua kali membobol gawang Bolivia

garudaonline-Medan | Dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama tampil memperkuat negaranya di Piala Eropa dan Copa America, yang jadwal perhelatannya nyaris bersamaan.

Kali ini keduanya memiliki nasib yang berbeda. Ketika Ronaldo memudar dan gagal membawa Portugal ke babak perempat final karena harus menelan kekalahan 0-1 dari Belgia.

Sebaliknya pesekabola terbaik dunia, Lionel Messi sukses membawa Argentina menjadi juara Grup A dengan 10 poin dan selanjutknya akan menghadapi Ekuador di perempat final.

Pada lanjutan pertandingan di Grup A yang digelar menggilas Bolivia 4-1 di Arena Pantalan, Cuiaba, Brasil, Selasa (29/6) pagi WIB, Argentina tampil dominan atas Bolivia.

Pada pertandingan ini Messi kembali memperlihatkan daya magisnya dengan menyumbang dua gol, serta satu assist yang diselesaikan dengan mudah oleh Alejandro ‘Papu’ Gomez pada menit ke-6.

Argentina menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-33 melalui penalti Messi, setelah sebelumnya Papu dilanggar Diego Bejarano. La Pulga tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Bolivia.

Tiga menit menjelang waktu normal babak pertama tuntas, Messi kembali membuat gol cantik (melob bola mengelabui kiper), memaksimalkan umpan Sergio Aguero. Tim Tango unggul 3-0 saat jeda.

Di babak kedua, Bolivia sempat memperkecil skor menjadi 1-3. Erwin Saavedra membobol gawang Argentina pada menit ke-61. Namun, Argentina bisa langsung melebarkan keunggulannya lagi empat menit berselang. Kali ini Lautaro Martinez yang membobol gawang Bolivia. Skor menjadi 4-1.

Masih berkibarnya Messi di tengah pudarnya Ronaldo dipastikan akan berimbas pada persaingan meraih Ballon d’Or tahun ini. Saat ini, Messi memiliki peluang besar meraih penghargaan bergengsi itu, karena Mbappe juga tampil melempem di Piala Eropa.

Bahkan Mbappe menjadi penyebab kegagalan Perancis melaju ke babak berikutnya, karena tendangan penaltinya berhasil digagalkan penjaga gawang Swiss. Begitulah, Messi tetap yang terbaik, so far…(**/UJ)

Berita sebelumyaKasus Korupsi Pembangunan Gedung Kuliah UINSU, Kejari Medan Terima 3 Tersangka
Berita berikutnyaAmir Hamzah : Bank dan Lembaga Keuangan Harus Dukung Program TPAKD Binjai