Dinas Kesehatan Binjai Gelar Kampanye Vaksinasi

553
Kadis Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto dan tim kampanye melakukan sosialisasi di bundaran Tugu Pahlawan

garudaonline-Binjai | Pemko Binjai melalui Dinas Kesehatan, TNI/ Polri, tokoh agama, mahasiswa dan para stakeholder lainnya menggelar kegiatan kampanye kesehatan vaksinasi.

Kegiatan bertujuan untuk menekan angka kesakitan Covid-19 dan meningkatkan kesadaran melakukan protokol kesehatan serta meningkatkan antusias masyarakat untuk melakukan vaksinisasi Covid-19.

Kampanye vaksinasi pertama digelar di seputaran tugu pahlawan Jalan Sutomo Kota Binjai. Terlihat jajaran personel TNI Polri dan mahasiswa di jalan raya menyosialisasikan program vaksin Covid-19

Kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan penanganan covid, karena kita ketahui bersama secara nasional angka Covid-19 di Indonesia semakin melonjak.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Binjai mengedukasi masyarakat dengan mematuhi 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Membatasi aktivitas atau mobilitas,” kata Kadis Kesehatan Binjai dr Sugianto SpOG MKM, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan, Kota Binjai sudah melakukan vaksinasi sejak Januari 2021. Masyarakat yang belum divaksin, diharapkan tidak takut untuk divaksinasi. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi penularan Virus Corona di Indonesia.

Fungsi vaksin untuk memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh manusia. Jika tubuh sudah menerima vaksin, maka tidak mudah terpapar virus covid.

“Dengan adanya vaksinisasi dapat mengurangi angka kematian dan kesakitan akibat virus Covid-19 ini,”jelasnya.

Sugianto berharap kepada seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat Kota Binjai untuk bersinergi, bersama-sama memerangi penyebaran virus covid dengan memberikan edukasi tentang prokes dan agar mau divaksin.

“Untuk saat ini Kota Binjai masih zona kuning. Namun begitu kita harus tetap berhati-hati dan sama sama peduli dengan penanganan Covid-19, ayo kita mau divaksinasi,” ajaknya. (anora)

 

Berita sebelumyaBupati Langkat Imbau Masyarakat Ikut Vaksinasi Sampai Dosis Kedua
Berita berikutnyaOknum ASN Tantang Jurnalis Duel, PFI Medan Desak RSJ M Ildrem Evaluasi