Perjuangkan Kepentingan Rakyat, Fraksi PKS DPRD Sumut Launching ‘Hari Aspirasi’

750
Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Jumadi didampingi Hendro Susanto, Hariyanto dan Abdul Rahim Siregar, saat melaunching Hari Aspirasi

garudaonline-Medan | Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara melaunching ‘Hari Aspirasi’, Rabu (30/6/2021), dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut H Jumadi MI.Kom bersama Penasihat Drs Misno Adisyah Putra, Dr Hariyanto, wakil ketua Hendro Susanto, Sekretaris Ahmad Hadian SPdI, anggota Dedi Iskandar SE, Abdul Rahim Siregar, Hanafi Ismet, mengungkapkan hal itu dalam coffee morning dengan wartawan, Rabu.

Menurut Jumadi, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Sumatera Utara mencanangkan program Hari Aspirasi yang akan dilaksanakan Rabu untuk setiap pekan, dimulai pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Melalui Hari Aspirasi ini, kata Jumadi, Fraksi PKS DPRD Sumut menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara baik berupa ide, pemikiran ataupun permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

“Selanjutnya, kami akan berikhtiar secara maksimal untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut melalui anggota fraksi yang ada di komisi-komisi,” sebut Jumadi.

Hendro Susanto menambahkan, Hari Aspirasi Fraksi DPRD Sumut juga sebagai wadah mempererat silaturahim antara wakil rakyat dengan masyarakat Sumatera Utara, sehingga bisa memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat dengan lebih baik.

Kepada masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Hendro mempersilahkan untuk menyampaikan ide, pemikiran ataupun permasalahan dihadapi, utamanya berkaitan dengan kinerja, pengelolaan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan pelayanan masyarakat.

Masyarakat Sumatera Utara dapat menyampaikan aspirasinya pada Hari Aspirasi tersebut, baik secara langsung hadir ke Fraksi PKS DPRD Sumut maupun melalui media elektronik.

“Aspirasi masyarakat akan diterima anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Sumatera Utara yang juga didukung tenaga ahli di fraksi,” sebut Hendro seraya menekankan pihaknya selama ini juga selalu terjun ke tengah masyarakat mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Mengingat saat ini kondisi di tengah masyarakat masih terjadi pandemi Covid-19, kata Jumadi dan Abdul Rahim, tentunya program Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan kita semua harus disiplin menerapkannya.

Program Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Sumut yang dilaksanakan setiap Rabu ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menampung ide, pemikiran dan membantu penyelesaian permasalahan masyarakat.

“Selain itu, juga untuk mempererat hubungan antara wakil rakyat dengan masyarakat provinsi Sumatera Utara dan kemudian memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat tersebut,” ujar Ahmad Hadian dan Hariyanto.

Kendati demikian, kata Dedi Iskandar dan Hanafi Ismet, Fraksi PKS DPRD Sumut tetap akan melayani masyarakat provinsi Sumatera Utara di hari lain di luar Hari Aspirasi tersebut.

“Demi kelancaran dan tertibnya program Hari Aspirasi ini diharapkan kepada masyarakat yang hendak hadir ke Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara, supaya menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu,” kata Dedi.(UJ)

Berita sebelumyaIrjen Nico Ucapkan Terima Kasih pada Brimob Polri atas Bantuan Penanganan Covid-19 di Jatim
Berita berikutnyaPPDB Online Kacau, Fraksi PKS DPRDSU Minta Gubsu Evaluasi Kadis Pendidikan