Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Sektupa Lemdiklat Polri Digelar Sederhana

329
Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memberikan nasi tumpeng syukuran Hari Bhayangkara kepada istri tercinta, Ny Irwanda Anastasia

garudaonline-Sukabumi | 1 Juli ditetapkan sebagai hari lahirnya Bhayangkara atau lebih dikenal dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Di masa pandemi Covid 19 ini, Setukpa Lemdiklat Polri menggelar syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara sederhana dan tetap memedomani protokol kesehatan Covid-19 di Sukabumi (1/7/2021).

Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan Upacara secara virtual yang menginduk pada Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Hadir Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, pejabat utama Setukpa dan perwakilan Siswa SIP Angkatan ke-50 TA 2021 bertempat di Gedung Anton Sudjarwo.

Setelah mengikuti upacara secara virtual dilanjutkan syukuran yang digelar di lapangan Sutadi Ronodipuro. Acara diawali dengan Korps Raport kenaikan pangkat personel Setukpa Lemdiklat Polri.

Dilanjutkan pembagian hadiah lomba kebersihan antar blok asrama dan antar Batalyon siswa, pemotongan tumpeng dan pelepasan personel Setukpa yang purna tugas pada 2021.

Dalam sambutannya, Mardiaz mengingatkan seluruh hadirin, 75 tahun adalah usia yang seharusnya Polri sudah profesional dan melaksanakan tugas sesuai visi misinya.

“Sudah saatnya Polri memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata mantan Waka Polda Sumut ini.

Seiring bertambahnya usia dan perkembangan zaman, Polri terus melakukan transformasi, Bapak Presiden mengapresiasi kinerja Polri dengan banyaknya kasus besar yang telah diselesaikan dengan baik.

Dalam setiap tantangan tugas Polri selalu ada, hal ini merupakan wujud transformasi Polri. Karena itu, kita harus berbangga dengan pencapaian yang sudah diapresiasi oleh Bapak Presiden,” kata Mardiaz.

Kegiatan syukuran ditutup dengan pelepasan 16 personel Setukpa Lemdiklat Polri yang purna tugas pada 2021, terdiri dari 7 personel Polri dan 9 ASN. (WAN)

Berita sebelumyaDivonis Hakim 3 Tahun, Anwar Tanuhadi Terbukti Lakukan Penipuan Rp 4 Miliar
Berita berikutnyaPolda Jatim Gelar Upacara Virtual Pembinaan Tradisi Polri Hari Bhayangkara ke-75