Dipimpin Ahmad Fauzan, PAN Sumut Jalin Silaturahmi dengan PW Alwashliyah

563
Ketua DPW PAN Sumut Ahmad Fauzan Daulay menyerahkan cenderamata kepada Ketua PW Alwashliyah, Dedi Iskandar Batubara

garudaonline-Medan | Jajaran pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut dipimpin Ketua Ahmad Fauzan Daulay menyambangi Kantor PW Alwashliyah Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (2/7/2021).

Menurut Ahmad Fauzan, DPW PAN Sumatera Utara yang baru sekitar tiga bulan dipimpinnya, telah mengagendakan kegiatan menjalin silaturahmi dengan seluruh ormas Islam di Sumatera Utara, termasuk Alwashliyah.

“Silaturahmi dengan Alwashliyah kami anggap sangat penting, dalam upaya meminta saran dan masukan, sehingga DPW PAN Sumut ke depan bisa menjalankan program-program yang sejalan dengan ekspektasi umat,” kata Fauzan.

Pada kesempatan itu Fauzan menjelaskan, PAN merupakan partai nasionalis-religius dan di dalam jajaran kepengurusan terdapat representasi dari berbagai latar belakang ormas dan bukan hanya berasal dari Muhammadiyah seperti dipersepsikan selama ini.

“Buktinya, di struktur kepengurusan DPW PAN Sumatera Utara dan daerah terdapat sekitar 30 hingga 40 persen berasal dari kader dan simpatisan Alwashliyah,” ungkap
Fauzan, juga anggota DPRD Sumut dapil Tapsel, Sidimpuan, Madina, Paluta dan Palas.

Fauzan menambahkan, keberadaan Alwashliyah sebagai ormas Islam yang lahir dan besar dari Sumatera Utara, sangat penting dan strategis.

“Makanya, kunjungan silaturahim DPW PAN SumutĀ pun diawali di Alwashliyah. Ini audiensi pertama kami,” ungkapnya.

Sebelumnya Fauzan menyatakan sangat gembira dan berterimakasih dengan sambutan hangat jajaran pengurus PW Alwashliyah Sumut.

“Kami melalui Fraksi PAN di DPRD Sumut siap bersinergi dengan PW Alwashliyah dalam memperjuangkan kepentingan umat,” kata Fauzan.

Sementara itu, Ketua PW Alwashliyah Sumut Dr Dedi Iskandar Batubara menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi ke Alwashliyah.

“Saya ucapkan selamat kepada Ahmad Fauzan dan jajaran pengurus DPW PAN Sumut, semoga sukses dalam mengemban amanah,” harapnya.

Dedi juga mengharapkan kiranya di bawah kepemimpinan Ahmad Fauzan, PAN Sumut bisa semakin maju sesuai harapan umat dan mampu meningkatkan raihan kursi di DPRD Sumatera Utara.

Dedi menyatakan sependapat dengan Fauzan, sangat penting dan dibutuhkan kerja sama antara partai dengan ormas-ormas Islam dan juga dengan kelompok-kelompok yang ada di
tengah masyarakat.

“Dalam hal ini, PW Alwashliyah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan diberikan DPW PAN terhadap usulan penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada pendiri Alwashliyah Tuan Syekh HM Arsyad Thalib Lubis,” ujarnya.

Pada bahagian lain Dedi juga mengapresiasi kinerja legislator PAN di DPRD Sumut, termasuk di Senayan, yang selama ini cukup mampu dalam mengemban dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Dalam kunjungan audiensi tersebut, Ahmad Fauzan didampingi Sekretaris Hendra Cipta, dan pengurus lainnya M Gandhi Faisal Siregar, Rudi Alfahri Rangkuti, Agus Salim Ujung, Suartono Wea, Ahmad Khairuddin, Zuraida Ghina, Anggie Namora Nasution, Dini Hikmayani Nst, Muktar Sabili Tambak, dan Welly Susanto.

Sementara pengurus PW Alwashliyah hadir sekretaris Alim Nur Nasution, Bendahara Aldul Hafiz Harahap, serta pengurus lainnya Darwin Marpaung, Dedi Iskandar SE, Akmal Samosir, Anshoruddin, Rusli Damanik dan pengurus Muslimat Alwashliyah.(UJ)

Berita sebelumyaPelayanan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Langkat Meningkat
Berita berikutnyaMiris, Kakak-Adik di Medan Alami Penyakit KulitĀ Aneh