Forkopimda Tanjung Balai Ikuti Peringatan HUT Bhayangkara secara Virtual

563
Plt Wali Kota, Kapolres dan Forkopimda Kota Tanjung Balai saat mendengarkan pidato Presiden pada HUT ke-75 Bhayangkara. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Tanjung Balai | Presiden RI Joko Widodo minta kepada jajaran Polri agar terus mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pidato HUT ke-75 Bhayangkara 2021 secara virtual dihadiri Plt Wali Kota, Kapolres dan Forkopimda Kota Tanjung Balai di Aula Polres setempat, Kamis (1/7/2021).

“Di tengah penanganan covid, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas pokok lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pelayanan dan pengayoman,” kata Presiden sebagaimana disampaikan Humas Polres Tanjung Balai, Jumat (2/7/2021).

Bagian Humas juga menyampaikan amanat Presiden kepada Polri untuk berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan para pelaku kejahatan.

Penggunaan kewenangan kepolisian harus dilakukan dengan bijak dan penuh tanggung jawab. “Pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, transparan dan akuntabel,”ujar Humas Polres.

Selanjutnya, Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib usai mengikuti HUT Bhayangkara menyampakan berharap tahun ini Polri dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju,” harapnya.

Sedangkan, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira dalam kesempatan itu memberikan piagam penghargaan terhadap tokoh lintas sektoral yang telah membantu tugas kepolisian khususnya Kota Tanjung Balai.

Pemberian piagsm penggargaan kepada anggota Polres yang berprestasi serta pemberian piagam penghargaan kepada BKM masjid di bulan Ramadan 1442 H di Kota Tanjung Balai. (Hans)

Berita sebelumyaPPKM Darurat Diterapkan di Seluruh Jawa Timur Mulai 3 Juli 2021
Berita berikutnyaDPD Partai Golkar Bireuen Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran