Copa America 2021 : Messi Masih yang Terbaik

476
Messi merayakan golnya bersama Di Maria

garudaonline-Medan | Kendati sudah semakin menua (usia 34 tahun), performa megabintang Lionel Messi tak kunjung memudar.

Pada perhelatan Copa America tahun ini, suami Antonella Roccuzzo itu, kembali mampu membuktikan statusnya sebagai pesebakbola terbaik sejagad.

Tambahan satu gol yang dilesakkannya lewat tendangan bebas saat menghadapi Ekuador di partai perempat final, Minggu (4/7/2021) pagi, menambah pundi-pundi gol Messi menjadi 4 dan mencatatkan namanya sebagai topskor.

Sementara, bintang Tim Samba Brasil Neymar Jr yang notabene bermain di depan publiknya sendiri, justru baru mengemas 2 gol dari lima pertandingan.

Sedangkan, bintang Uruguay Luis Suarez sama sekali belum tercatat namanya di papan topskor, kalah bersaing dengan tandemnya Edinson Cavani, yang sudah mendulang 2 gol.

Lionel Messi tak cuma terbaik dalam urusan menjebol gawang lawan, melainkan juga piawai dalam melakoni peran sebagai pelayan (pengumpan) bagi rekan-rekannya, sehingga memudahkan Lautaro Martinez dan Papu Gomez mencetak gol.

Tak mengherankan jika Messi juga unggul dalam urusan memberikan umpan yang berbuah gol (assist). Pasca melakoni lima pertandingan, Messi sudah menorehkan 4 assist, sedangkan Neymar baru 2 saja.

Penampilannya yang tetap ciamik pada usia yang seharusnya sudah memasuki masa pensiun itu, menyebabkan Messi juga selalu didaulat sebagai man of the match di semua pertandingan dilakoni Argentina pada Copa America kali ini.

Messi memang baru sekadar bisa membawa Argentina lolos ke semi final (menghadapi Kolombia) dan kemungkinan besar akan menghadapi Brasil di partai puncak.

Namun, apa pun ceritanya, Messi masih tetap yang terbaik. Sungguh aneh jika Barcelona tidak mempertahankan pemain terbaik dunia itu di dalam skuadnya musim ini.

Melihat keganasannya dalam urusan mencetak gol yang belum juga memudar, hampir bisa dipastikan akan sangat banyak klub yang berkeinginan mengontrak Messi.

Sebab, keberadaan bapak tiga anak ini di sebuah klub, tidak saja akan memberikan jaminan kontribusi banyak gol, melainkan juga akan berdampak pada keuntungan secara finansial.(UJ)

Berita sebelumyaKapolres Langkat dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Polsek Kuala
Berita berikutnyaMasyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Batu Bara