Ketua FPAN DPRDSU Hendra Cipta Komit Perjuangkan Kepentingan Pendidikan Islam

159
Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut, H Hendra Cipta SE diabadikan bersama Kepala MTS Al Muslimin, Putri Khairani dan para guru, usai kegiatan reses

garudaonline-Deli Serdang | Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut, H Hendra Cipta SE melaksanakan reses III masa sidang II di Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang di Madrasah Tsnawiyah Swasta Almuslimin, Senin (5/7/2021).

Pada kesempatan itu, Hendra Cipta menyampaikan kehadirannya dalam kegiatan reses bertujuan untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kepala SMKS PAB 6 Klumpang, Abdullah menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya hanya memiliki tiga ruang kelas dan lahannya bergabung dengan SD, MAS, dan SMP PAB.

Untuk itu, Abdullah meminta kepada Hendra Cipta, agar sekolah mereka dapat diperjuangkan mendapatkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru di sekolah yang dipimpinnya.

“Kalau bisa kami mendapat bantuan sebesar Rp50 juta saja. Bantuan ini nanti akan kami gunakan untuk membangun ruangan tiga kelas lagi ke atas. Kekurangannya biarlah kami yang tambahi,” kata Abdullah.

Menanggapi hal itu, Hendra yang juga Sekretaris DPW PAN Sumut itu menyatakan, dirinya melalui Fraksi PAN akan berupaya memperjuangkan permintaan tersebut.

Sebelumnya, anggota DPRD Sumut dari Dapil Deli Serdang ini mengungkapkan latar belakang pendidikannya yang berasal dari pesantren.

“Karena itu, Fraksi PAN DPRD Sumut selalu memrioritaskan dan komit dalam memperjuangkan kepentingan institusi pendidikan Islam,” tegasnya.

Menurut Hendra, ilmu agama akan membentengi generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Apalagi, menurut BNN, Sumut menjadi provinsi ranking satu terbanyak pengguna narkoba.

“Untuk usulan yang Rp50 juta silahkan supaya segera dibuat proposalnya. Tahun depan akan kita anggarkan, karena untuk tahun ini sudah ditutup penganggarannya,” ujar Hendra.

Hendra juga menyampaikan, bantuan untuk MTS Almuslimin pada tahun ini sudah berhasil diperjuangkan. Bantuan sebesar Rp75 juta akan dicairkan, tinggal menunggu dilengkapinya berkas-berkas administrasi oleh pihak sekolah.

Selanjutnya tahun depan, Hendra Cipta berjanji juga akan memperjuangkan bantuan untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Muslimin.

Kepala MTS Al Muslimin, Putri Khairani menyampaikan terima kasih kepada Hendra Cipta. Dikatakannya, komitmen Hendra di dunia pendidikan khususnya pendidikan Islami sangat luar biasa.

Pada kesempatan reses tersebut, Hendra memberikan bantuan berupa mushaf Alquran kepada dua kelompok ibu–ibu perwiridan.

“Dipakai ngaji ya bu, Alqurannya. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi saya nanti,” kata Hendra Cipta. (UJ)

Berita sebelumyaAhmad Hadian : Rakyat Tak Perlu Dilarang Gembalakan Ternak di Areal Perkebunan
Berita berikutnyaWakapolda Jatim Cek Penerapan PPKM Darurat di Surabaya