125 KK Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh Terima BLT DD Tahap II

278

garudaonline-Bireuen | 125 Kepala Keluarga (KK) Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua 2021 sebanyak Rp 300 Ribu per orang.

Dana tersebut diserahkan aparatur Pemerintahan Desa Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh, Senin (22/3/2021) di Kantor Keuchik Pula Ara disaksikan Peutuha Tuha Peut, Nurdin Ismehram.

Prosesi pelaksanaan penyaluran BLT Tahap II lancar, aman dan sukses dan para penerima serta yang menyerahkan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan.

Hasil pemantauan garudaonline, selain aparatur gampong juga hadir para Peutuha Tuha Peut, Tuha Lapan dan tokoh masyarakat serta penerima BLT tidak mewakili.

Peutuha Tuha Peut Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Nurdin Ismehram menjawab mengatakan, pelaksanaan penyaluran untuk tahapan kedua ini alhamdulillah sudah rampung dan pelaksanaannya lancar, aman dan sukses, tidak ada persoalan.

“Kami mengapresiasi prosesi pelaksanaan penyaluran aman,lancar dan sukses disalurkan oleh aparatur desa Pulo Ara Geudong Teungoh,” ungkap Nurdin Ismehram.

Di sisi lain, tambah Nurdin, setiap orang berhak mengawasi jalannya pembagian BLT DD karena memang penyaluran dilakukan aparatur desa terutama kepala dusun dibantu kepala lorong dan diawasi pihak kepolisian, Koramil serta Tuha Peut yang memiliki tanggung jawab menyukseskan penyerahan BLT DD ini.

“Kita telah mengawasi penyaluran bantuan BLT DD tahap kedua 2021 ini kepada 125 Kepala Keluarga (KK) penerima dengan besaran dana diterima per orang Rp 300 ribu,” sebut Nurdin.

Diharapkan, masyarakat yang telah menerima bantuan agar memanfaatkan dana itu sebaik-baik mungkin dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.(HERA)

Berita sebelumyaEmpat Siswa SMKS-PP Putra Jaya Stabat Lulus Polbangtan Bogor dan Medan
Berita berikutnyaPelaksanaan Pembangunan Masjid Besar Peusangan Terus Dipacu