14.034 Personel Polda Sumut Sudah Divaksin

392

garudaonline – Medan | Sebanyak 14.034 personel Polda Sumut telah menjalani proses vaksinasi Covid-19. Upaya pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut terus dilakukan hingga ke jajaran.

“Saat ini, sebanyak 14.034 personel Polda Sumut sudah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 tahap pertama,” terang Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (27/3/2021).

Kata Hadi, Polda Sumut bersama polres jajaran terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 kepada seluruh personel. Dari 20.149 personel Polda Sumut, sebanyak 14.034 diantaranya sudah disuntik vaksin Covid-19.

Sementara personel yang sudah mendapatkan suntik Covid-19 tahap kedua sebanyak 3.833 orang.

“Total personel Polda Sumut dan polres jajaran yang rencananya akan disuntik vaksin sebenyak 20.149 orang,” katanya.

Menurut Hadi, dalam proses vaksinasi itu Polda Sumut memprioritas personel yang bertugas di sentra pelayanan publik karena berhadapan atau berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Seperti petugas Bhabinkamtibmas, petugas SPKT, pelayanan SIM (Lantas), petugas pembuat SKCK. Intinya yang bertugas langsung berhadapan dengan masyarakat,” jelasnyanya.

Dalam proses vaksinasi tersebut, Polda Sumut menurunkan sebanyak 429 tenaga kesehatan (nakes) dari Biddokes Polda Sumut dan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat II Medan serta RS Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi.

“Dari jumlah tersebut ada 52 dokter umum dari Biddokes Polda Sumut dan 21 dokter dari RS Bhayangkara,” ujarnya.

Hadi memastikan, para nakes yang menjadi vaksinator sudah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu. Diharapkan, program vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi target.

“Dengan demikian target herd immunity akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian nasional dan penanggulangan Covid-19 dapat tercapai lebih cepat pula,” pungkasnya.

(DED)

Berita sebelumyaPlt Wali Kota Binjai Hadiri Rakor BPKP Sumut
Berita berikutnyaPoldasu akan Panggil Mantan Bupati Labusel sebagai Tersangka