Muspimran II Aisyiyah Padang Bulan Bahas Program dan Kiprah di Masyarakat

150
Pimpinan Ranting Aisyiyah Padang Bulan diabadikan bersama PCA Tanjungsari usai melaksanakan Muspimran II

garudaonline-Medan | Musyawarah pimpinan ranting (Muspimran) II Aisyiyah Padang Bulan periode 2015-2020, membahas berbagai program kegiatan menjelang akhir masa periode dan peran Aisyiyah dalam kiprahnya di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tanjungsari, Umi Hanifah dan Sutiana dalam Muspimran, dihadiri Bendahara Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Padang Bulan Yudistira MPd, Sabtu (14/8/2021) di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Sembada Medan.

Umi Hanifah didampingi PCA Tanjung Sari Sutiana saat menutup Muspimran II, minta Pimpinan Ranting Aisyiyah Padang Bulan segera menyusun dan menyempurnakan hasil Muspimran II Aisyiyah Padang Bulan untuk dilaporkan ke PCA Tanjung Sari, agar disahkan.

Program yang sudah ditanfizkan, lanjut Umi, agar dilaksanakan sesuai yang telah disepakati bersama peserta Muspimran membahas program-program kegiatan dan berkoordinasi dengan majelis-majelis di Ranting Padang Bulan.

Dia menyebutkan, tanggung jawab moral yang dipikul Aisyiyah tidak terlepas dari peran seluruh anggota Aisyiyah melaksanakan amanah dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan Alquran dan Hadits.

Melalui Muspimran II  bertema ‘Dinamisasi Derakan Menebar Islam Berkemajuan’, diharapkan dapat menjadikan Aisyiyah lebih baik dari organisasi perempuan lain, serta menjadi pedoman bagi Aisyiyah menyusun program untuk kemajuan Aisyiyah Ranting Padang Bulan ke arah lebih baik.

Sebelumnya, PRM Padang Bulan Yudistira mengatakan, pergerakan organisasi Aisyiyah tidak terlepas dari Muhammadiyah yang seiring dan sejalan, dalam mengemban amanah perserikatan, karena Aisyiyah merupakan organisasi perempuan Muhammadiyah.

Bendahara PRM Padang Bulan ini menyebutkan, di perserikatan Muhammadiyah maupun Aisyiyah hanya ada keikhlasan tanpa mengharapkan sesuatu apa pun, dalam menjalankan roda organisasi.

Ternyata insya Allah semua warga Muhammadiyah maupun Aisyiyah telah menunjukkan keberhasilan dan kemajuan yang memberi manfaat bagi kehidupan umat, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan.

“Keberhasilan dan peran positif Aisyiyah tersebut diraih, karena kekuatan keikhlasan, komitmen dan potensi dimiliki para kader dalam mengembangkan gerakan dakwah, amar ma’ruf nahi munkar dan tajdid yang ditunjukkan dalam wujud semangat jihad yang tinggi,” ujarnya.

Ketua PRA Padang Bulan Hj Surati AmPd menyebutkan, Aisyiyah adalah komponen wanita dalam perserikatan Muhammadiyah, merupakan gerakan Islam dakwah amar makruf nahi munkar.

“Aisyiyah emakin dituntut memberikan sumbangan berharga bagi pencerahan kehidupan umat, serta memecerahkan krisis multidimensi yang terjadi terhadap kaum perempuan,” ujarnya.

Muspimran II Aisyiyah Padang Bulan yang dibuka PCA Tanjung Sari Medan Sutiana, diawali pembacaan ayat suci Al Quran Sudariawati dan dipandu Sekretaris PRA Padang Bulan Mery Ismail SSos.

Dengan agenda laporan program kegiatan masa kurun waktu Februari 2020 hingga Juli 2021 disampaikan wakil sekretaris PRA Padang Bulan Asnidar MPd.(UJ)

Berita sebelumyaKetua PWI Sumut Terpilih Harus Perkuat Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan
Berita berikutnyaFarianda Akan Beri Kemudahan dan Perbaiki Kesejahteraan Anggota PWI Sumut