Adakan Vaksinasi, Dirjen P2P Kemenkes RI Apresiasi DPW PAN Sumut

278
Ketua DPW PAN Sumut Ahmad Fauzan Daulay diabadikan bersama jajaran panitia vaksinasi, yang telah sukses menjalankan tugas

garudaonline-Medan | Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPW PAN Sumatera Utara selama dua hari (Sabtu dan Minggu).

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua DPW PAN Sumut Ahmad Fauzan Daulay dan jajaran, yang telah turut serta membantu menyukseskan program pemerintah, yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin,” kata Maxi saat meninjau vaksinasi yang digelar DPW PAN Sumut di Jalan Sei Lepan No 2 Medan, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Dirjen, dalam memerangi pandemi Covid-19 ini tidak mungkin hanya diserahkan kepada pemerintah.

“Karena itu, Kemenkes RI merasa sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan vaksinasi seperti yang dilakukan DPW PAN Sumut ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Maxi menekankan, suntik vaksin ini sudah terbukti mampu melindungi masyarakat dari penularan pandemi Covid-19. “Itu yang masuk rumah sakit terkena pandemi Covid-19, 80 persen yang belum menerima suntik vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPR-RI Dr Saleh Partaonan Daulay menyatakan, DPP PAN sebelumnya juga sudah melakukan vaksinasi dan saat ini tengah memasuki pelaksanaan vaksinasi Dosis 2.

Saleh menyebutkan, DPP PAN sudah mencanangkan agar seluruh jajaran DPW dan DPD PAN di seluruh Indonesia, supaya benar-benar serius dalam membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi.

Dalam hal ini, kata Saleh, pihaknya juga akan melakukan vaksinasi kepada 7.000 warga di seluruh Tapanuli Bahagian Selatan (Tabagsel) pada bulan September 2021 mendatang.

“Dan yang terpenting, pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jangan sampai menimbulkan kerumunan,” kata wakil rakyat dari Dapil Sumut II ini.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Sumut Ahmad Fauzan Daulay SE menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPW PAN Sumut berlangsung di enam kabupaten/ kota di Sumatera Utara.

Yaitu Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi dan Kota Medan. “Secara keseluruhan terdapat 5.500 orang warga yang akan kita vaksin,” kata Fauzan.

Ketua Panitia dr Ade Taufiq SpOG didampingi Sekretaris Jahidin Daulay dan Bendahara Dini Hikmayani Nasution menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPW PAN Sumut adalah dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI dan HUT ke-23 Partai Amanat Nasional.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi yang digelar PAN Sumut berjalan dengan tertib, lancar, aman dan mematuhi ketentuan protokol kesehatan,” kata Ade Taufiq seraya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Dirjen dan Ketua FPAN DPR-RI, meninjau acara tersebut.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris DPW PAN Sumut H Hendra Cipta, dan sejumlah pengurus harian di antaranya Ihsan Rambe, Kuat Surbakti, Amirullah Hidayat, Zuraida Ghina, Mora Harahap, Rudi Alfahri Rangkuti, Suartono, Erlina Kota, Luthfi Fauzi, Nasrullah, Pinta Siregar, Anggie Nasution, Hastuti Olivia, Kardiman BM, dan lainnya.(UJ)

Berita sebelumyaSatgas Covid-19 Langkat Gencar Lakukan Penertiban dan Imbauan
Berita berikutnyaAkpol 1992 Pratisarawirya Gelar Aksi Peduli Berbagi untuk Negeri