11 Guru Penggerak dan 5 Siswa Berprestasi di Bireuen Terima Penghargaan

151
Para guru penggerak di Kabupaten Bireuen diabadikan bersama bupati, usai menerima penghargaan.(garudaonline.co.id/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Sebanyak 11 guru penggerak dan 5 siswa berprestasi dari berbagai jenjang pendidikan di Bireuen diberikan penghargaan pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah oleh Pemkab Bireuen, Senin (6/9/2021).

Penyerahan penghargaan diberikan Pemkab Bireuen kepada 11 guru penggerak peduli pendidikan, yang telah berkontribusi memajukan pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Begitu juga diberikan terhadap lima siswa berprestasi yang terlah mengharumkan nama Kabupaten Bireuen.

Ke-11 guru penerima penghargaan adalah Yusmadi MPd (SDN 12 Bireuen), M Nazir SPdI (SDN 15 Juli), Basiran SAg MA (SMP Sukma Bangsa Bireuen), Julaidar SPd (SMKN 1 Gandapura), Mailiyana, SPd (SDN 4 Bireuen).

Nisrana SPd (SDN 3 Percontohan Peusangan), Irfan SPd (SMPN 1 Kuala), Yusniar SPd MS (SMKN 1 Peusangan), Radhiah SPd (SMKN 1 Jeumpa) dan Agustina Endah Ekawaty SPd MPd.

Sementara lima siswa berprestasi penerima penghargaan, Al Izzah Raihanna (Pesantren Terpadu Al Muslim), Elvia Miranda (SDN 13 Peusangan) Tazkiyatun Nufus (SDN 3 Makmur), Bunga Felychia (SD IT AL Fatih), Najla Naqiyya Farza (SDN 1 Bireuen).

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, usai penyerahan pengharhaan bagi guru penggerak peduli pendidikan dan siswa berprestasi mengatakan, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas dedikasi dan perhatiannya untuk memajukan program pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Muzakkar mengharapkan, para kepala sekolah dan guru untuk terus meningkatkan tata kelola pendidikan, profesionalitas dan pemanfaatan digital secara baik dan maksimal apalagi kita akan menghadapi tantangan revolusi Industri 4.0.

Sementara, Kabid Pembinaan Pendidik dan tenaga Kependidikan, Surya Harun SPd MPd mewakili Kadis P dan K Bireuen, Muhammad Al Muttaqin SPd MPd juga mengapresiasi pengajar praktik yang sudah berjalan selama satu bulan dalam mendampingi guru-guru penggerak di Bireuen.

Dan selama, delapan bulan ke depan dengan harapan proses pembelajaran dan pendampingan berjalan lancar dan tercapai tujuan sebagaimana diharapkan.

Dijelaskan, program pendidikan guru penggerak adalah program Kemendikbud mempersiapkan pemimpin pembelajaran masa depan.

Salah satunya pengajar praktik, yang diikuti 5.600 guru seluruh Indonesia, dari 56 kabupaten/kota melaluli proses seleksi essai yang meliputi tes praktik mengajar dan wawancara. (HERA)

Berita sebelumyaWarga Plimbang Heboh, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Semak
Berita berikutnyaSertijab Pejabat Eselon II Pemkab Bireuen Lancar dan Sukses