Genk Justice Kolaborasi Siap Dampingi Masyarakat Perjuangkan Keadilan Hukum

130
Direktur Eksekutif GKJ, Anto Genk, diabadikan bersama rekan siap mendampingi masyarakat perjuangkan keadilan hukum

garudaonline-Medan | Menyahuti persoalan hukum yang selalu menjadi perhatian dan keluhan masyarakat, Genk Justice Kolaborasi (GJK) hadir, dan siap mendampingi masyarakat.

GKJ diisi jurnalis senior, advokat senior serta akademisi, yang akan berperan aktif melakukan advokasi litigasi dan non-litigasi, investigasi hukum serta kampanye sadar hukum.

Direktur Eksekutif GJK, Rianto Aghly didampingi Zakaria Rambe SH, Ari Atwan SH, Dr Aulia Andre Msi menyampaikan rasa syukur dan gembira atas terbentuknya GJK melalui siaran pers, Minggu (12/9/2021).

“Kami hadir untuk melakukan advokasi kepada para pencari keadilan, orang-orang merasa terzalimi, kelompok terintimidasi serta hal-hal yang menyalahi hukum positif dan normatif,” kata Rianto Aghly yang karab disapa Anto Genk, pengacara yang selama ini berkiprah menjadi CEO Harian Sumut24.

Berkarir sebagai jurnalis selama puluhan tahun, menjadi salah satu faktor yang menggugah dasar untuk mendirikan firma hukum Genk Justice Kolaborasi (GJK).

Melalui GJK, Anto Genk berharap sekaligus berikhtiar untuk memberikan sumbangsih lebih signifikan dan riil pada penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat.

“Saya sedang berikhtiar memberi kontribusi bagi perbaikan sistem hukum di Indonesia dan khususnya Sumatera Utara bagi mereka yang membutuhkan bantuan hukum,” kata Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Debut GJK akan dimulai dengan beberapa kegiatan, seperti pelaksanaan diskusi publik bertajuk “Peran Jaksa Pengacara Negara (JPN) Dalam Penyelamatan Aset Negara dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi”.

Kegiatan ini direncanakan akan menggandeng pihak Kementerian BUMN, kejaksaan, serta para advokat yang tergabung dalam Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM).(UJ)

Berita sebelumyaKAI Group Pastikan Pelanggan Seluruh Kereta Api Wajib Vaksin
Berita berikutnyaProtokol Kesehatan Naik Kereta Api Pada Masa Pandemi Covid-19