Bupati Langkat Tinjau Seleksi PPPK dan Hadiri Paripurna Pengesahan Perda

133
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat meninjau pelaksanaan ujian PPPK

garudaonline-Langkat | Upaya mewujudkan Langkat religius, maju dan sejahtera tidak terhenti akibat pandemi Covid-19.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA terus melaksanakan berbagai program pemerintahan untuk memberhasilkan visi misinya, dengan tetap menerapkan Prokes ketat, Rabu (15/9/2021).

Seperti hari ini, Bupati meninjau pelaksanaan seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional Guru di SMK Negeri 1 Stabat. Para peserta guru honorer tingkat SD dan SMP.

Di sana, bupati meninjau tiga kelas yang sedang melaksanakan ujian. Diketahui, ujian ini dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama ada 90 peserta dan gelombang kedua 90 peserta.

Jadi totalnya 180 perserta dalam satu hari. Selama tiga hari, seluruh peserta ada 720 orang yang mengikuti ujian di SMAN 1 Stabat. Ujian juga diadakan di SMKN 1 Tanjung Pura dan SMAN 1 Babalan.

Bupati berharap, program PPPK ini meningkatkan mutu mengajar pendidik. Sehingga dapat melahirkan generasi emas bangsa yang membawa perubahan Negeri Bertuah.

Bupati mengikuti rapat paripurna DPRD dalam rangka pengesahan/persetujuan Ranperda tentang PAPBD Kabupaten Langkat TA 202, menjadi Perda di Gedung DPRD Langkat, Stabat.

Bupati Langkat pada sambutannya, mengucapkan terima kasih atas disahkannya Ranperda PAPBD menjadi Perda Langkat.

Perubahan APBD tahun 2021, disebabkan adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran terutama dana alokasi umum, dan dana alokasi khusus yang belum dianggarkan pada APBD TA 2021.

Hal ini, juga berkaitan dengan saldo anggaran lebih dari TA 2020, yang harus diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur dan kesehatan dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Ini semua telah dituangkan dalam rancangan penjabaran PAPBD TA 2021, sesuai Peraturan Mendagri No 64 tahun 2020, tentang pedoman penyusunan APBD TA 2021,” jelasnya.

Pada hari itu juga, Bupati melalui Wabup melepas Atlet Kabupaten Langkat yang mengikuti PON 20 Papua, di Rumah Dinas Bupati Langkat.

Wabup menyerahkan tali asih kepada tiga atlet dan satu pelatih/ manajer tim asal Langkat untuk Sumut, yang berangkat mengikuti PON 20 Papua.

Atas nama Zeri Rinaldi atlet Voly, Miranda Agustia atlet Muathay, Rian Ramadhan atlet Sepak Bola, serta saudara Martin Ginting Atlet Angkat Besi sekaligus Tim Manager atlit Langkat.

Wabup berpesan kepada atlet yang akan berangkat kemedan laga, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan, agar dapat tetap fokus.

“Kami doakan dapat membawa kemenangan dan memberikan hasil yang terbaik,” kata wabup. Di setiap kegiatan, Bupati didampingi Wabup, Sekdakab dr H Indra Salahudin, para kepala perangkat daerah Pemkab Langkat.

Turut hadir Ketua DPRD Sribana PA, Tuan guru Besilam Dr Zikmal Fuad, Kapolres AKBP Danu Totok Pamungkas, Kajari Muttaqin Harahap, Ketua Pengadilan Agama Febrizal Lubis, Kepala BNN AKBP Dr Ahmad Zaini, Kakan Kemenag Zulfan Efendi, perwakilan Dandim 0203/Langkat dan lainnya.(SLM)

Berita sebelumyaLagi, Lanal TBA Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim
Berita berikutnyaBupati Langkat Buka MTQ ke-54 dan Lantik Dewan Hakim