DHC BPK ’45 Berpartisipasi Membantu Program Pemkab Langkat

344
Wabup Langkat saat menerima audiensi DHC BPK-45 Langkat dipimpin Sukhyar Mulianto

garudaonline-Langkat | Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Kabupaten Langkat, berpartisipasi dalam membantu program Pemerintah Kabupaten Langkat.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, saat menerima audiensi DHC BPK 45 Langkat, Jumat (17/9/2021) di ruang kerja Wakil Bupati di Stabat.

Wabup mengatakan, kehadiran DHC BPK-45 sangat membantu program Pemerintah Kabupaten Langkat. Hal ini dibuktikan bagaimana DHC BPK-45 Langkat sudah melakukan program yang menyentuh bagi ahli waris pejuang kemerdekaan RI.

Yakni, dengan memberikan penghormatan melalui pemancangan bendera merah putih yang terbuat dari besi di makam para veteran pejuang kemerdekaan RI.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat, kami sangat mendukung program-program yang ada di tubuh DHC BPK-45 Langkat,” kata Afandin.

Ke depan, tambah Wabup, DHC BPK-45 Langkat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam program Pembudayaan Kejuangan ’45.

Sementara, Ketua DHC BPK-45 Langkat Drs H Sukhyar Mulianto MSi dalam audiensi itu menyampaikan, menjaga nilai-nilai Kejuangan ’45 merupakan tanggung jawab kita bersama.

Sehingga baik Pemkab Langkat maupun DHC BPK-45 dapat menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan para veteran pejuang kemerdekaan RI di Langkat, melalui program sosialisasi tentang Kejuangan ’45.

Sukhyar Mulianto menyebutkan, organisasi Angkatan 45 ini lahir berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50 tahun 1984.

Ia menambahkan, DHC BPK-45 Langkat akan dilantik pada 24 September 2021 oleh Ketua Umum DHD-45 Provinsi Sumatera Utara, Mayjen TNI (Purn) M Hasyim.

Dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan Republik Indonesia hingga 25 September 2021 bertempat di Kolam Renang Dendang Tirta Stabat.

Pada audiensi tersebut Wabup Syah Afandin didampingi Kabag Umum, Kesbangpol, Ketua dan Pengurus DHC BPK-45 Kabupaten Langkat (SLM)

Berita sebelumyaJual Minyak Tanah Murah Marak Beredar di Kabupaten Asahan
Berita berikutnyaKetua DPRDSU : Perlu, Aturan Larang Truk Lintas Hari Libur di Jalan Medan-Berastagi