Ops Patuh Toba 2021 Dimulai, Kapolda Sumut : Kedepankan Sisi Humanis

426
Kapolda Irjen Pol RZ Panta Putra S, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021 di halaman apel Markas Poldasu

garudaonline-Medan | Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan ‘Patuh Toba-2021’, Senin (20/09/21) di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Turut mengikuti kegiatan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, Pangkosek III Hanudnas, Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danlantamal I Belawan, Brigjen Achmad Wibisono SE CHRMP.

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP.

Personel Polri, personel PM TNI AD, personel PM TNI AU, personel PM TNI AL, personel Satpol-PP Provinsi Sumut dan personel Dinas Perhubungan Provinsi Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih atas kesiapansiagaan para personel yang ada untuk ikut serta dalam pelaksanaan Ops Patuh Toba-2021.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri.

Kapolda menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Ops Patuh Toba 2021 ini yaitu agar terwujudnya protokol kesehatan oleh masyarakat dalam berkendara, menghindari kerumunan masyarakat, menjaga mobilitas serta tertib berlalulintas.

“Pola tindakan dalam Operasi Patuh Toba 2021 adalah Simpatik Humanis dengan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif,” kata orang nomor satu di Polda Sumut ini.

Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari dengan melibatkan personel jajaran Polda Sumatera Utara serta didukung unsur kekuatan lainnya dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP dan unsur masyarakat lainnya.

Adapun beberapa poin penekanan yaitu memberikan edukasi agar taat pada protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, melaksanakan kegiatan dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpatik kepada aparat penegak hukum, khususnya Polri.

Kegiatan ini juga melalui penyuluhan dan edukasi lainnya terkait protokol kesehatan dan ketentuan mobilitas masyarakat yang sudah ditentukan dari surat Menteri Dalam Negeri.

Tidak melaksanakan razia atau memeriksa surat-surat kendaraan bermotor atau tindakan lainnya yang membuat masyarakat tidak simpatik kepada kita semua.

Di akhir amanatnya, Irjen Panca berharap, Operasi Patuh Toba-2021 dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta terwujud keamanan dan keselamatan serta tertib berlalulintas.(DED)

Berita sebelumyaKapolda Sumut Minta Korban Narkotika Direhabilitasi
Berita berikutnyaKapolres Sergai Terima Audiensi Wartawan Unit Polres 2021-2024