Pengurus PMI Kabupaten Bireuen Periode 2021-2026 Dilantik

136
Pengurus PMI Kabupaten Bireuen diabadikan bersama Ketua PMI Aceh dan Bupati usai pelantikan.(garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen masa pengabdian 2021–2026, resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf disaksikan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi di Aula Setdakab Lama Bireuen, Selasa (21/9/2021).

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus kusyuk dalam pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan yang ditandatangani Ketua PMI Aceh, Ketua PMI Bireuen Edi Saputra dan Bupati.

Bupati Muzakkar A Gani dalam sambutannya mengapresiasi PMI Kabupaten Bireuen, yang telah berkiprah memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Bireuen.

Diingatkan, pengurus dan Dewan Kehormatan merupakan satu perahu dalam perjalanan berlayar otomatis bergerak membantu nakhoda menggerakkan perjalanan secara bersama menuju samudera.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan PMI Bireuen 2021–2026. Semoga makin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi PMI,” kata Muzakkar.

Ketua PMI Bireuen, Edi Saputra yang akrab disapa Obama menyampaikan terima kasih kepada Ketua PMI Provinsi Aceh dan jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Bireuen.

Pasalnya, mereka telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten beberapa waktu lalu serta seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI ini.

“Kepengurusan yang baru dilantik kembali, memohon bimbingan Bupati Bireuen dan Ketua PMI Aceh agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai aturan organisasi,” harap Obama.

Obama menyebut, pihaknya berkomitmen meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Bireuen maupun jenjang di atasnya.

Dengan demikian diharapkan dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi dan misi Palang Merah Indonesia.

Dalam rangkaian melaksanakan tugas dengan baik, Obama minta Bupati Muzakkar A Gani membantu satu unit ambulance untuk PMI Bireuen, karena yang sudah ada sudah keropos dan tidak memungkinkan lagi digunakan.

Selain itu, Bupati Bireuen diharapkan menyediakan fasilitas sarana kantor dan membantu anggran untuk memperbaiki atap kantor yang sudah bocor dan butuh diperbaiki segera.

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf berpesan agar Dewan Kehormatan dan pengurus baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran, hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju.

Selain itu, Murdani menyebutkan telah diperoleh sertifikat hak milik PMI Bireuen, dan semua pihak diminta turut berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi di tengah masyarakat.(HERA)

Berita sebelumyaSat Narkoba Polres Labuhanbatu Gagalkan Peredaran 25 Kg Ganja
Berita berikutnyaSinergitas TNI-Polri, Alumni AKABRI 98 Nawahasta Gelar Vaksinasi dan Baksos di Seluruh Nusantara