CNP Gelar Dakwah Pembinaan Kampung Minoritas di Desa Buah Nabar

185
Tim CNP diabadikan di depan Musala Al Fatih Desa Buah Nabar Sibolangit, usai menyerahkan bantuan dan menyampaikan pesan dakwah

garudaonline-Langkat | Citra Nuri Production (CNP) menggelar event ‘Dakwah Pembinaan Kampung Minoritas’ di desa terpencil, Buah Nabar Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/9) hingga Selasa.

Pimpinan Citra Nuri Production, Fadil Hermawan mengungkapkan hal itu kepada garudaonline di Stabat, Selasa (21/9/2021), usai kembali dari Sibolangit.

Dalam event itu, kata Fadil yang juga Wakil Sekretaris Al Washliyah Langkat, tim CNP juga menyerahkan bantuan 20 mushaf Alquran dan uang tunai Rp2 juta, yang merupakan donasi dari personel CNP dan para hamba Allah.

“Bantuan ini diserahkan untuk membantu pembangunan Musala Al Fatih yang merupakan musala pertama di Desa Buah Nabar,” ungkap Fadil.

Menurut Fadil, lebih dari 20 tahun masyarakat muslim di sana tidak mendengar suara azan langsung dari masjid dan musala di desa tersebut, karena selama ini belum adanya musala atau masjid di sana.

Sebelum musala ini dibangun, masyarakat muslim di sana harus menempuh jarak 3 km dengan medan yang ekstrem, jalanan sempit, tanjakan terjal dan turunan curam yang panjang.

“Di sisi jalan adalah tebing gunung, sedangkan di sisi lainnya jurang dalam menganga untuk beribadah menuju masjid,” sebut Fadil.

Kondisi jalan seperti ini juga dilalui Tim CNP saat datang ke Desa Buah Nabar dan sekembalinya dari sana.

Personel CNP juga sempat harus turun dari mobil untuk berjalan kaki di jalanan menanjak, di tengah hutan belantara pada malam hari saat bergerak ke lokasi yang dituju.

“Kendaraan harus dikosongkan agar bisa melaju naik ke atas. Kemudian personel CNP dijemput secara bergantian oleh masyarakat setempat dengan sepeda motor,” ungkapnya.

Ketua Pembangunan Musala Al Fatih, Tahan Sembiring didampingi masyarakat muslim Desa Buah Nabar dengan terharu menerima donasi yang diserahkan Tim CNP.

Sembiring menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim CNP. “Kami sangat terharu, ternyata banyak saudara-saudara kami di luar sana yang peduli dengan kami di sini,” ujarnya.

Dia bersama warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Tim CNP yang sudah jauh-jauh datang dan harus menempuh medan jalan yang sulit dan berbahaya.

Fadil Hermawan yang juga serorang ustaz itu dalam tausiyahnya mengharapkan, agar masyarakat muslim di Desa Buah Nabar tetap bersemangat.

“Harapan kami, warga muslim di sini tetap semangat membangun Musala Al Fatih dan semangat beribadah, serta menjaga keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama,” ajak Fadil.

Sebelumnya, Tim CNP menyerahkan bantuan sebesar Rp6,4 juta dan sembako pada Ahad (12/9), yang merupakan donasi personel CNP dan hamba Allah kepada Burhanuddin dan keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Dusun 3 Batu Mandi, Desa Bukit Melintang Kecamatan Wampu.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri perangkat Desa Bukit Melintang dan Kepala Dusun 3 Batu Mandi Desa Bukit Melintang.(SLM)

Berita sebelumyaPolres Labuhanbatu Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Tanjungbalai-Labusel-Torgamba
Berita berikutnyaPuncak Dies Natalis ke-69, USU Luncurkan Telemedicine Covid-19