Ketua DPRDSU Baskami Ginting : Kemajemukan di Sumut Harus Dirawat

309
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat menerima kunjungan audiensi organisasi keagamaan

garudaonline-Medan | Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting menekankan pentingnya merawat keberagaman/ kemajemukan di Provinsi Sumatera Utara.

“Kemajemukan ini harus dirawat dan hal itu tanggung jawab semua pihak, tanpa terkecuali,” kata politisi senior PDI Perjuangan ini, Selasa (21/9/2021).

Hal itu disampaikan Baskami di ruangan kerjanya, saat menerima kunjungan audiensi sejumlah organisasi keagamaan di Sumatera Utara.

Yakni Pimpinan Wilayah Persatuan Ideologi Sarikat Islam (Perisai), pengurus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) dan Kantor Pusat Gereja Kristen Luther Indonesia (GKLI).

Baskami mengungkapkan, upaya merawat keberagaman tersebut menjadi obat mujarab menghadapi oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang ingin memecahbelah kesatuan bangsa.

“Dalam hal ini, DPRD Sumut menjadi wadah bagi berbagai elemen dalam menyalurkan aspirasi untuk membangun Provinsi Sumatera Utara.

Ia menambahkan, Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah yang memiliki kemajemukan luar biasa dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya.

“Mari kita bergotongroyong dalam membangun daerah ini tanpa memperhatikan latar belakang suku, ras, agama dan antargolongan,” ajak Baskami.(UJ)

Berita sebelumyaDinilai Tak Berpihak pada Rakyat, FPKS DPRDSU Tolak Pengesahan P-APBD Sumut 2021
Berita berikutnyaPWI Binjai dan Pewarta Beri Plakat Kenangan kepada AKBP Romadhoni Sutardjo