Gencar Laksanakan Vaksinasi, Kabupaten Asahan Turun Level

146
Suasana rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Asahan. (garudaonline.co.id/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Satgas Penanganan Covid-19, gencar melakukan berbagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Di antaranya melaksanakan vaksinasi. Dan berbagai upaya itu membuahkan hasil, saat ini Kabupaten Asahan berada di PPKM Level 2.

Kendati begitu, kata Bupati Asahan H Surya, semua pihak harus tetap waspada dan jangan sampai lengah terhadap status kita saat ini.

“Kita harus tetap mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan, agar status kita tidak naik kembali menjadi PPKM Level 3,” ujar bupati saat memimpin rapat perkembangan Covid bersama Forkopimda di Aula Kantor Bupati, Rabu (22/9/2021).

Rapat ini dilaksanakan untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan yang telah dilakukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam penanganan covid-19 di daerah itu.

Sementara, Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dalam menurunkan angka Covid-19 di Kabupaten Asahan adalah pelaksanaan vaksinasi.

Hal senada disampaikan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. “Untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Asahan kita harus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Kapolres menambahkan, ke depan kita harus melakukan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan vaksinasi covid-19 dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Kita berharap dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi, penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dapat menzerokan warga yang terpapar,” kata Kapolres.

(Hans)

Berita sebelumyaKapolda Jawa Timur Lepas Atlet Voli ke PON Papua
Berita berikutnyaBeda Nasib, Napi Lapas Tanjung Gusta yang Kendalikan Sabu 52,6 Kg Dihukum Mati, 5 Terdakwa Lain Seumur Hidup