Polres Bireuen Ringkus Kakeek-Nenek dan Ibu Pembuang Bayi

378
Bayi yang dibuang ibu dan kakek neneknya, saat dirawat di rumah sakit

garudaonline-Bireuen | Masya Allah ! Teganya bayi yang suci diletakkan begitu saja di dekat Kantor Keuchik berdekatan dengan toko kelontong di Rheum Timu.

Penemuan bayi ini pun langsung menghebohkan masyarakat yang melihatnya seusai Salat Jumat.

Diduga tiga pelaku pembuang bayi Jumat (9/10) sore dengan meletakkan di atas kursi bambu dekat Toko Kelontong Gampong Rheum Timu Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, berdekatan dengan Kantor Keuchik.

Ketiga pelaku berhasil diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres Bireuen sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (8/10/2021).

Ketiganya ternyata satu keluarga yakni berinisial, S (56) kakek kandung bayi, Y (50) nenek kandung bayi dan M (28) ibu kandung bayi warga Desa Geulanggang Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya.

Informasi diperoleh Sabtu (9/10) sore, pihak Polres Bireuen bersama Polsek Samalanga telah meringkus pelaku yang diduga pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Disebutkan, mereka mengakui membawa bayi dan meninggalkannya di Desa Rheuem Timu dengan mengunakan sepeda motor vario warna hitam black Nopol BL 4896 OH.

Ketiganya beralasan membuang/ meninggalkan bayi tersebut karena aib dan malu dengan masyarakat, karena tersangka Mur masih punya suami sah, yang sekarang bekerja di Malaysia.

Kapolsek Samalanga Iptu Husni Eka Jumadi SH, Kanit Reskrim Polsek Samalanga beserta Tim Opsnal Reskrim Polres Bireuen sebaik mendapatkan informasi dari masyarakat terus terjun ke lapangan.

Atas informasi yang diduga pelaku pembuang bayi berada di Pidie Jaya di desa Geulanggang Kecamatan ulim, Pidie Jaya terus menuju kediaman tersangka.

Setelah melakukan penyelidikan polisi langsung melakukan interogasi terhadap tiga pelaku pembuang bayi di Pidie Jaya.

Dan, untuk sementara ketiga pelaku telah dibawa ke Polres Bireuen untuk melakukan proses lebih lanjut. (Hera)

Berita sebelumyaBeautify Indonesia dan Bank Mestika Gelar Sunatan Massal
Berita berikutnyaSukhyar Mulianto : BPK’ 45 Akan Gali Kembali Situs Kejuangan Langkat