Wali Kota Beri Tali Asih Atlet Binjai Peraih Medali di PON Papua

326
Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat memberikan tali asih kepada atlet Binjai yang meraih medali pada PON XX Papua

garudaonline-Binjai | Wali Kota Drs H Amir Hamzah MAP didampingi Wakil H Rizky Yunanda Sitepu, menyambut kepulangan para atlet Kota Binjai yang mengikuti PON XX Papua di rumah dinas, Selasa (19/10/2021).

Pada PON XX di Papua, atlet Kota Binjai berhasil menorehkan prestasi dengan merebut empat medali, yakni medali emas diraih Abdul Hafiz (Lempar Lembing).

Medali perak untuk Lari Gawang 400 meter yang diraih M Kahairuddin Syahputra dan medali perak dan perunggu di Biliar oleh Jaka Kurniawan.

Wali Kota Amir Hamzah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Binjai pada PON XX Papua.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada kontingen atlit PON XX di Papua yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara khususnya Kota Binjai dengan menyumbangkan empat medali,” ujarnya.

Wali kota juga mengatakan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 merupakan momen untuk menorehkan prestasi bagi Kota Binjai di bidang olahraga.

Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan kepada para atlet untuk mengembangkan keahlian dan kemampuan mereka.

Mewakili atlet Kota Binjai, Jaka Kurniawan peraih medali perak dan perunggu Cabang Biliar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak kepada atas dukungan baik moril maupun materil yang selama ini telah diberikan.

“Kami merasa ada orang tua keluarga yang mendoakan kami mendukung kami sehingga kami dapat memberikan prestasi terbaik, walaupun di antara kami ada beberapa termasuk saya sendiri belum bisa memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, wali kota juga melepas tiga atlet Kota Binjai yang akan mengikuti pekan paralympic nasional XVI di Papua atas nama Riyadi Saputra yudiana dan Evi Yunita di cabang atletik dan satu atlet NPC Taekwondo Asian Youth Paragames di Bahrain atas nama Fazar Kurniawan.

Selain itu juga dilakukan pemberian tali asih oleh Wali Kota Binjai dan PT Bank Sumut kepada atlet pemenang PON XX Papua 2021 yang mendapat medali yang menjadi perwakilan dari 16 atlet.

Peraih medali emas lempar lembing Abdul Hafidz mendapat tali asih dari PT Bank Sumut Rp 15.000.000. Peraih medali perak lari gawang 409 meter M Kahairudin Syahputra mendapat tali asih dari PT Bank Sumut Rp 7.500.000.

Peraih mendali perak dan perunggu Cabang olahraga biliar Jaka Kurniawan mendapat tali asih dari PT Bank Sumut Rp 7.500.000 dan atlet NPC yang akan bertanding di Peparnas XVl Papua dan Bahrain 2021 masing-masing mendapat uang pembinaan Rp 7.000.000. (anora)

Berita sebelumyaKapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri akan Wujudkan Kekebalan Komunal
Berita berikutnyaKemenparekraf RI dan Pemkab Langkat Gelar Promosi UMKM untuk Pelaku Usaha