Kadisdik Aceh Selatan Fasilitasi Konflik Wartawan dengan Oknum Guru

121
Guru SDN Batu Itam saat berdamai dengan wartawati di ruang kerja Kadisdik Aceh Selatan, Kamis (21/10/2021)

garudaonline-Aceh Selatan | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Erdiansyah SPd menfasilitasi perdamaian konflik antara oknum guru SDN 1 Batu Itam Tapaktuan dengan anggota PWI Aceh Selatan, Dahyati.

Selain kedua belah pihak yang bertikai, perdamaian berlangsung di ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Kamis (21/10/2021) itu, juga dihadiri pengurus PWI Aceh Selatan, Ketua PGRI dan Kepala SD Batu Itam.

Sebelum ditandatangani, berita acara perdamaian dibacakan Kadisdik Erdiansyah dan telah disepakati bersama.

Sebelumnya, guru SDN 1 Batu Itam Rustanino dilaporkan Dahyati ke polisi, terkait dugaan penghinaan terhadap profesi wartawan.

Dengan adanya perdamaian ini, maka konflik antara guru dan wartawan tersebut dianggap telah selesai. Selanjutnya, Dahyati mencabut laporannya ke polisi.

Sehubungan kedua belah pihak telah berdamai dengan syarat perdamaian harus diiklankan di media yang bersangkutan, dan laporan polisi akan dicabut perwakilan wartawan.

“Kami berharap, kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua, hendaknya kita bisa saling menghargai profesi masing-masing profesi,” ujar Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas.(HER)

Berita sebelumyaPemkab Langkat Gelar Bimtek Implementasi Peta Proses Bisnis
Berita berikutnyaPolres Binjai Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim