Polres Binjai Peringati Maulid Nabi dan Santuni Anak Yatim

158
Kapolres Binjai AKBP AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, memberikan santunan kepada anak yatim

garudaonline-Binjai | Keluarga besar Polres Binjai memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021, Kamis (21/10/2021) di Masjid Al Ikhlas Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota.

Kegiatan bertema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita wujudkan Polri yang Presisi” tersebut dihadiri Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, PJU, personel Presisidan ASN beragama Islam.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, dalam sambutannya mengajak semua personel yang hadir menyimak inti ceramah dan tausiyah Ustaz H Nurbentuah Lc MA, agar apa yang disampaikan bisa mengetuk hati sanubari untuk dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

“Saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, dengan harapan adanya momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini kita dapat meningkatkan kinerja dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Binjai,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, Kapolres Binjai menyerahkan tali asih kepada 11 orang anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan As-Salam Kota Binjai.

Sementara itu, Ustaz H Nurbentuah, dalam tausiyahnya mengatakan, Rasul memiliki akhlak mulia. Kepemimpinan Rasulullah sangat adil dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Salah satu contoh dari mulianya akhlak Nabi Muhammad SAW adalah selalu sabar dalam menjalani kehidupan dan tetap sabar kepada orang-orang yang menghina dan menjelek-jelekan beliau,” sebutnya.

Nurbentuah juga menjelaskan kemuliaan akhlak dari Nabi Muhammad SAW adalah memberikan sedekah dan santunan kepada anak-anak yatim piatu, sehingga kita semua dapat menerapkan akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari semua jemaah untuk mengamalkan akhlak dari Nabi Besar Muhammad SAW yang kita cintai agar kita semua selamat di kehidupan dunia dan akhirat nanti,” tutupnya. (anora)

Berita sebelumyaKadisdik Aceh Selatan Fasilitasi Konflik Wartawan dengan Oknum Guru
Berita berikutnyaArgo: Sebelum Dilantik Jadi Deputi BNPP, Komjen Paulus Sudah Pamit dan Menyerahkan Jabatan Kabaintelkam ke Kapolri