Status Tersangka Litiwari Gea Dicabut, Hendro Susanto Apresiasi Kapoldasu

729
Ketua Komisi A DPRDSU, Hendro Susanto

garudaonline-Medan | Ketua Komisi A Sumut, Hendro Susanto mengapresiasi dicabutnya status tersangka terhadap Litiwari Iman Gea, pedagang dipukul preman yang sempat ditetapkan tersangka.

“Pencabutan status tersangka ini merupakan tindakan responsif dan langkah maju dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak,” kata Hendro menjawab wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut ini merasa bersyukur dan meyakini, hal itu akan menjadi kabar baik bagi bu Litiwari Gea beserta keluarganya.

Setelah Senin kemarin, muncul arahan dari Pak Kapolri kepada seluruh jajaran di bawahnya, maka harus direspon cepat dan baik, agar Polri semakin dekat di hati masyarakat.

“Dalam hal ini, Kapolda Sumut sudah hadir untuk memberikan rasa keadilan dan keberpihakan pada seorang ibu yang menjadi korban perbuatan oknum preman,” sebut hendro.

Menurut Hendro, pihaknya mendapat kabar, sudah dilaksanakan gelar perkara khusus terkait dengan penetapan Litiwari Gea sebagai tersangka.

Gelar perkara khusus melibatkan dari Inspektorat, Pengawasan Polda Sumut, Bidpropam Polda Sumut, Bidkum Polda Sumut, dan dihadiri para penyidik dan tim audit yang sudah diturunkan.

Kemudian, disepakati beberapa kesimpulan. Yaitu, status tersangka yang sempat disematkan kepada Litiwari Gea, dicabut.

Ke depan, Hendro berharap pihak kepolisian agar lebih yakin dan taktis dalam menjalankan pesan Kapolri yakni PRESISI, serta menjalankan edaran dari Kapolri.

“Hal ini harus menjadi tonggak baru dalam upayakan penegakan hukum dan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata wakil rakyat dari Dapil Binjai-Langkat ini.(UJ)

Berita sebelumyaTangan Seorang Pemuda di Medan Jebol Dipanah OTK
Berita berikutnyaKonfercab PWI Sumut : Semangat Perubahan Menangkan Farianda