Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Lokasi

130
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal di FKPT Poliklinik Polres Asahan

garudaonline-Kisaran | Polres Asahan bersama Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal dilaksanakan di tiga lokasi, Sabtu (23/10/2021).

Di antaranya, di FKPT Poliklinik Polres Asahan, Pajak Simpang Empat dan Posko PPKM Dusun II Desa Sei Kepayang Tengah.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Vaksinasi sebagai salah satu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity).

Menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Dalam upaya mengendalikan penyebaran virus Covid-19, digelar Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis II Jenis Sinovac kepada 742 warga.

“Kegiatan ini melibatkan empat tim vaksinator dari Urkes Polres Asahan, Puskesmas Sei Kepayang, Puskesmas Simpang Empat dan Tim Relawan Mahasiswa (STMIK Royal Kisaran dan Akbid As-Syifa),” ujar Kapolres sebagaimana disampaikan Bagian Humas Polres, Minggu (24/10/2021).

Disebutkan, vaksinasi massal ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu program Kapolri dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran virus Covid, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, sebagai salah satu upaya pencegahan selain vaksinasi,” tutup Kapolres. (Hans)

Berita sebelumyaForwakum Beri Ucapan Selamat ke Ketua PWI Sumut Terpilih Farianda Putra Sinik
Berita berikutnyaPolres Labuhan Batu Amankan Pemilik Warung Judi Ikan Tembak