Kajati Aceh : Destinasi Wisata Sigantang Sira Sempurna dan Menakjubkan

384
Kajati Aceh Dr Muhammad Yusuf SH MH dan istri diabadikan bersama owner Tgk Abrar Muda beserta istri di puncak Sigantang Sira

garudaonline-Aceh Selatan | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf SH MH menuturkan, destinasi wisata dataran tinggi Sigantang Sira, ‘sempurna’ sebagai lokasi pelepas penat dan menenangkan pikiran.

“Keindahan alam dari atas puncak Sigantang Sira ini benar-benar menakjubkan dan terpukau dibuatnya,” ujar Kajati Aceh seperti disampaikan Tengku Abrar Muda kepada garudaonline di lokasi, Selasa (27/10/2021) petang.

Bahkan Kajati mengatakan, jarang-jarang kita dapati lokasi objek wisata sangat eksotis dan strategis seperti ini. Di sisi kiri, mata kita dimanjakan dengan pemandangan alam hijaunya kebun sawit mengelilingi permukiman warga.

“Dan, di kanan pesona alamnya juga makin menawan dengan indahnya Pulau Dua Bakongan dikelilingi birunya lautan Samudera Hindia,” kata Kajati.

Kunjungan Kajati Aceh didampingi istri Hj Siti Jamilah bersama beberapa pejabat Kejati ke Sigantang sira di Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, Senin (25/10/2021) sore, usai menggelar pertemuan dengan Forkopimda Aceh Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut Abrar, owner Sigantang Sira, kunjungan Kajati Aceh telah menambah deretan pejabat Provinsi Aceh yang berkunjung.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, anggota DPR RI asal Aceh Hj Illiza Sa`aduddin Djamal SE, mantan Wakil Gubernur yang juga Ketua KPA/PA, H Muzakir Manaf, Danrem 012/TU, hingga sejumlah anggota DPR Aceh.

Lokasi ini secara bertahap dibangun berbagai fasilitas infrastruktur pendukung, seperti replika Kapal Nabi Nuh, Mesium, Villa, Taman Rusa, Rumah Pohon, Kolam Renang dan lainnya.

“Sehingga keberadaan objek wisata ini dapat memikat kunjungan wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara,” imbuh Tengku Abrar Muda.

Amatan garudaonline, Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) di puncak gunung Kapho Trumon itu merupakan objek wisata perpaduan keindahan pesona alam dengan pusat pendidikan pertanian berbasis alam.

Apalagi, pandangan mata semakin di manjakan dengan indahnya lekukan pesisir laut arah kemukiman Bulohseuma, Trumon membentuk lambang “Love”, hingga tampak jelas Pulau Haloban dekat Pulau Banyak Aceh Singkil.

Seorang pengunjung Sigantang Sira kepada garudaonline mengungkapkan harapannya, kelengkapan sarana dan prasarana ODTW Sigantang Sira segera terwujud.

“Jika seluruh fasilitas infrastruktur pendukung telah tersedia maka dilihat dari lokasinya yang sangat strategis, objek wisata Puncak Sigantang Sira ini sangat pantas disejajarkan dengan objek wisata kelas nasional,” kata Yos.

Terlebih lagi, sambungnya, objek wisata Sigantang Sira katagori dataran tinggi, terpilih masuk nominasi API Award 2021, merupakan kasta tertinggi dalam ajang perlombaan keindahan objek wisata di Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI. (HER)

Berita sebelumyaBuruh Sumut Tuntut Kenaikan UMP dan UMK 10 Persen
Berita berikutnyaBupati Erik Adtrada Apresiasi Kinerja Personel Polres Labuhan Batu