Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

102
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBI) kelas IIB Lubuk Pakam mendapatkan vaksinasi kedua jenis Sinovac di Lapas Lubuk Pakam, Rabu

garudaonline-Lubuk Pakam | Sebanyak 672 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam, menjalani vaksinasi Covid-19, Rabu (27/10/2021).

Proses pemberian (suntik) vaksin ini merupakan dosis kedua bagi ratusan narapidana tersebut.

Kepala Lapas Lubuk Pakam, Hudi Ismono mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 terhadap warga binaan itu merupakan kali kedua setelah pemberian pada dosis pertama pada September 2021.

Hudi Ismono mengatakan, program vaksinasi kedua tersebut digelar untuk 600 lebih warga binaan di Lapas Lubuk Pakam.

Pihaknya sendiri merasa terbantu dengan adanya vaksinasi yang bisa menambah antibodi warga binaan yang termasuk rentan terhadap penularan virus corona.

“Saat ini ada sekitar 600 lebih warga binaan yang saat ini melakukan suntik vaksin dosis kedua. Sisanya adalah petugas dan keluarganya,” katanya.

Vaksinasi tersebut juga diharapkan menimbulkan kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terbentuk di Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam. Sehingga bisa terhindar dari penularan virus corona.

Meski digelar di dalam aula, proses vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Seluruh warga binaan yang hendak divaksin antre dengan menjaga jarak.

Mereka masuk ke aula bergiliran untuk pendataan, pemeriksaan kesehatan kemudian disuntik vaksin. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, dalam hal ini Puskemas Lubuk Pakam. (Bob)

Berita sebelumyaBupati Launching Langkat Siaga 112, Dapat Diakses 24 Jam dengan Gratis Pulsa
Berita berikutnyaSidang Korupsi Bank Sumut KCP Galang Rp 35,1 Miliar Digelar 8 November