PD Al Washliyah dan GANN Jalin MoU dengan BPK ’45 Kabupaten Langkat

189
Ketua Al Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ menyerahkan Nota Kesepahaman kepada Ketua BPK'45 Langkat Drs H Sukhyar Mulianto MSi

garudaonline-Langkat | Dua organisasi kemasyarakatan, Al Washliyah dan GANN Langkat menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) ’45 Kabupaten Langkat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu dilaksanakan pada acara pembukaan pembekalan Wawasan Kebangsaan RI, Sabtu (30/10/2021) bertempat di Gedung Juang’45 Stabat.

Pada kesempatan itu, Ketua BPK’45 Langkat Drs H Sukhyar Mulianto MSi menjelaskan, sebagai organisasi yang menjaga dan melestarikan nilai, jiwa dan semangat 45.

Karena itu, lanjut mantan Ketua PPM Langkat ini, siapa lagi yang akan menjaga dan melestarikan nilai-nilai kejuangan 45 ini kalau bukan kita semua.

Selanjutnya penanaman nilai-nilai kejuangan 45 ini digelontorkan terus kepada generasi muda anak bangsa melalui kegiatan Wawasan Kebangsaan yang hingga hari ini merupakan kegiatan bagi peserta Angkatan II.

Untuk itu, tambah Sukhyar, pada 2022 mendatang kita coba kegiatan yang serupa ini dilakukan setiap bulan, agar generasi muda ke depan lebih menghormati jasa-jasa para pahlawan maupun pejuang kemerdekaan.

“Atas nama organisasi BPK ’45 Langkat mengucapkan terima kasih kepada Cabang Dinas Pendidikan Stabat, Al Washliyah Langkat, BKPRMI dan GANN yang bersedia bekerjasama dalam program wawasan kebangsaan,” kata Sukhyar.

Sebelumnya, Ketua Al Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ mengatakan, kegiatan wawasan webangsaan dilaksanakan Badan Pembudayaan Kejuangan’45 Langkat harus didukung semua pihak.

“Kegiatan ini sangat positif, apalagi materi yang diberikan ini benar-benar penanaman cinta Ideologi, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Syahrizal.

Syahrizal menegaskan, setelah Al Washliyah menandatangani Nota Kesepahaman, ke depan pembekalan Wawasan Kebangsaan ini akan kita laksanakan di jajaran Al Washliyah Langkat.

“Pembekalan Wawasan Kebangsaan nanti diisi pemateri dari Dandim 0203 Langkat, Polres Langkat dan BPK-45 Langkat,” sebut Syahrizal.

Pembukaan pembekalan Wawasan Kebangsaan ditandai penyematan tanda peserta disematkan Kacabdis Pendidikan Stabat M Basir Hasibuan dan Ketua BPK ’45 Langkat Sukhyar Mulianto.

Hadir pada acara pembukaan Ketua PEPABRI Langkat, LVRI Langkat, Ketua dan Sekretaris DPD BKPRMI Langkat, Ketua GANN Kangkat, Kakan Kesbangpol Langkat dan sejumlah pengurus BPK’45 Kangkat.(SLM)

Berita sebelumyaAl Washliyah Langkat Salurkan Sembako Dhuafa dan Santunan Anak Yatim
Berita berikutnyaSeminar Nasional Umuslim Bahas Kolaborasi Universitas dengan Pemerintah Daerah