Tiga Kepala Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah Pangkalan Dodek Dilantik

206
Ketua PD Alwashliyah Kabupaten Batu Bara Al Asari SAg MSi saat menyampaikan sambutan

garudaonline-Batu Bara | Majelis Pendidikan (MP) Al Jam’iyatul Washliyah melantik tiga Kepala Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah di Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Al Washliyah serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Madrasah yang dilantik, Khairunnisa SPd sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), Muhammad Safii SPd Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Ahmad Fauzi SPd Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Jam’iyatul Washliyah Pangkalan Dodek.

Sementara, kepala madrasah yang habis masa bakti, Samsiah SPd Kepala MIS, Mahyudanil SE Kepala MTs dan Drs Izhar Kepala MAS.

Hadir pada pelantikan ini, Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Wilayah (MP PW) Al Washliyah Sumut H Darwis MPd dan anggota Ruslan SE, Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Daerah (MP PD) Kabupaten Batu Bara Surya Darma MPd.

Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Al Asari SAg MSi dan Sekretaris M Sapri SH, Ketua Pengurus Cabang (PC) Al Washliyah Kecamatan Medang Deras Abdul Khoir SPd bersama pengurus Zulkifli.

Ketua MP PW Al Washliyah Sumut H Darwis dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada kepala madrasah baru dilantik yang ke depan mempunyai tugas berat, bukan saja mampu memenej pendidikan, namun juga mampu menata pekarangan sekolah.

Saat pertama masuk ke sini, sekolah ini gersang, tidak ada bunga, pohon, dan tidak ada dinding bicara, catnya ganti.

“Jadi, dinding bicara itu adalah adanya gambar-gambar yang menunjukkan mau apa sekolah ini dan lokal juga gersang,”katanya.

Untuk itu, kata Darwis, kepala madrasah yang baru dapat menata dan membuat program-program yang bisa memajukan madrasah dengan menyatukan manajemen.

Jika disatukan manajemen, akan ada kekuatan besar yaitu menyatukan keuangan.”Kepala madrasah yang baru, seringlah melakukan pertemuan sesama guru,” pintanya.

Sementara, Ketua MPPD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Surya Darma MPd mengharapkan kepala madrasah yang baru terus bekerjasama dengan para guru dan teruslah belajar, karena dengan belajar ilmu akan berkembang.

Pada kesempatan itu, Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara Al Asari SAg MSi menyampaikan, apa pun karya-karya terbaik dilakukan, maka tauladan kita adalah Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala MAS lama Drs Izhar, Kepala MTs Mahyudanil, juga Kepala MIS Pangkalan Dodek Samsiah yang telah banyak memberikan kontribusi kemajuan madrasah tersebut,” kata Al Asari.

Al Asari merasa yakin, tidak ada satu keringat yang diteteskan tidak mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Kami doakan apa yang telah diabdikan itu menjadi amal zariah untuk muallim dan muallimah hari ini dan tetap bersama membangun manajemen Al Washliyah Pangkalan Dodek,” katanya.

Ketua PD Al Washliyah juga mengingatkan, kepala madrasah yang baru supaya senantiasa menjaga lisan, karena sebuah kebangkitan, lisan tidak terjaga maka mimpi pun tidak akan bangkit.

“Saya sudah sampaikan, tugas kepala madrasah yang baru ada dua. Pertama, ubah wajahnya dengan dicat semua, dindingnya dibuat cantik dan terangi semua, ruangan ini juga terangi, agar terhindar dari kesan angker,” pungkas Al Asari.

Untuk Kepala MAS dilantik MPPW Sumut, Kepala MTs dilantik MPPD Batu Bara dan Kepala MIS dilantik Ketua PC Al Washliyah Kecamatan Medang Deras.(SUSI)

Berita sebelumyaSuami Tikam Wajah Istri dengan Gunting Dibekuk Polres Binjai
Berita berikutnyaSukseskan Program Pemerintah, Pemko Tanjung Balai Gencar Lakukan Vaksinasi