Sukseskan Program Pemerintah, Pemko Tanjung Balai Gencar Lakukan Vaksinasi

311
Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib saat menyapa warga yang mengikuti vaksinasi di Kantor Wali Kota, Sabtu. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Tanjung Balai | Dukung kesuksesan program pemerintah, Pemko Tanjung Balai gencar mendorong percepatan vaksinasi di Kota Tanjung Balai.

Hal ini terlihat saat Plt Wali Kota H Waris Thalib didampingi Plh Sekdakot Nurmalini Marpaung, Kabag Prokopim Darwansyah Merta Wijaya, mewakili Dinas Kesehatan dan Puskesmas memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Wali Kota, Sabtu (30/10/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Waris Thalib tak lupa menyapa masyarakat dan pelajar yang akan divaksin, memberi dukungan dan semangat agar tidak takut untuk divaksin.

“Saat ini vaksinasi ditargetkan untuk empat kategori masyarakat, yakni ASN, pelajar, pra lansia (berumur 50 tahun ke atas) dan lansia,” ujar Waris sebagaimana disampaikan Kadis Kominfo Kota Tanjung Balai, Minggu (31/10/2021)

Waris menyebutkan, Pemerintah Kota Tanjung Balai melalui Dinas Kesehatan pun menyediakan dosis vaksin untuk kebutuhan pelaksanaannya.

Sesuai hasil Rakor evaluasi vaksinasi bersama Forkopimda dan Dinkes Tanjung Balai, pelaksanaan vaksinasi di Kota Tanjung Balai dimulai serentak di seluruh Puskesmas, Polsek, kantor lurah, kantor camat dan lokasi lainnya.

“Hal ini dilakukan guna memenuhi target yang diharapkan pemerintah, paling tidak mencapai 60% yang telah divaksin di Kota Tanjung Balai, mengingat saat ini capaian vaksinasi kita masih 35%,” jelasnya.

Waris berharap dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Tanjung Balai untuk ikut serta mendukung program vaksinasi ini dengan mendatangi lokasi vaksinasi pada jadwal telah diinformasikan Pemko Tanjung Balai melalui Dinkes, Polres serta instansi pemerintah lainnya.

Wali kota mengimbau agar mendatangi lokasi vaksinasi terdekat dengan kediaman bapak/ ibu dan anak-anak kami para pelajar.

“Bagi yang memiliki riwayat kesehatan yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin diminta bersabar menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemerintah Pusat,” tambah Waris

Kepada semua ASN dan warga Kota Tanjung Balai, Wali Kota Waris Thalib juga meminta agar jangan takut untuk divaksin.

“Dengan divaksin itu untuk mendapatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita, agar tidak terkena atau terpapar virus corona,” pungkas Waris. (Hans)

Berita sebelumyaTiga Kepala Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah Pangkalan Dodek Dilantik
Berita berikutnyaPerayaan HUT ke-2 IKA SMPN 12/14 Medan Meriah, Sumbang 4 Unit Kipas Angin untuk Almamater