Pemkab Asahan Bantu PTPN III Kebun Sei Silau Bangun Rabat Beton

225
Lokasi pembangunan rabat beton berada di Afdeling V berbatas afdeling I Kebun PTPN III Kebun Sei Silau. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan 2021 membantu PTPN III Kebun Sei Silau, membangun jalan rabat beton di lokasi HGU perkebunan setempat.

Hal itu ditandai dengan berdirinya jalan rabat beton sepanjang 64 meter dengan lebar 5 meter berada di Afdeling V dan I perkebunan karet milik PTPN III Kebun Sei Silau Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji Asahan, Sumatera Utara.

Informasi diperoleh dari PPK Kegiatan Dinas PUPR Kabupaten Asahan Armando mengakui, pihaknya ada membangun kegiatan rabat beton di Desa Sei Silau Barat.

Anggaran kegiatan bersumber dari APBD Asahan 2021 sebesar Rp200 juta. Selanjutnya, sesuai perintah kita tinjau lokasi di mana lokasi rabat beton dibangun yang berada di Dusun IV bersama Kepala Desa Sei Silau Barat Syarbaini.

Kalau akhirnya pembangunan rabat beton itu berada di lokasi HGU itu bukan tanggung jawab saya.

“Saya terima judul dari bagian Kasubag program Dinas PU PR, selanjutnya diperintahkan meninjau lokasi tempat pembangunan itu.

Kemudian, oleh pihak rekanan CV Sinar Mulia dilaksanakan pekerjaan tersebut,” ungkap Armando kepada garudaonline, Senin (1/11/2021).

Sementara itu, APK PTPN III Kebun Sei Silau Bambang Sigid mengatakan, pihaknya tidak tahu-menahu terkait adanya bangunan fisik rabat beton dibangun di Afdeling V yang berbatas dengan Afdeling I.

Dia juga mengatakan terkait pembangunan yang berada di Afdeling kebun tersebut tidak ada pemberitahuan atau surat yang masuk ke pihak mereka.

“Jalan afdeling yang dirabat beton itu masih HGU kami, dan hingga saat ini belum ada pelepasannya ke Pemkab maupun pihak lainnya,” kata Bambang saat dihubungi Senin.

Hingga berita ini dimuat Kepala Desa Sei Silau Barat Syarbaini belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini.

Kendati demikian sesuai informasi dari warga setempat Tarman (52) menyatakan, kegiatan rabat beton yang dibangun tersebut berada di Dusun II Afdeling V berbatas dengan Afdeling I.

“Kalau menuju arah Kantor Camat Setia Janji itu masuk ke Dusun II, namun kebalikannya jika dari kantor camat menuju arah Bunut itu masuk ke Dusun IV,” jelas Tarman. (Hans)

Berita sebelumyaKAI Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen
Berita berikutnyaKapolres Batu Bara Terima Piagam Penghargaan LPAI Pimpinan Kak Seto