Meriah, Perayaan HUT ke-62 Pemuda Pancasila di Puncak Sigantang Sira

172
Didampingi Tgk Abrar Muda, Ketua MPO MPC Aceh Selatan, T Mudasir anggota MPO ikut vaksin Covid-19 pada rangkaian HUT PP

garudaonline-Aceh Selatan | Perayaan HUT ke-62 Pemuda Pancasila Aceh di Puncak Sigantang Sira Trumon, Sabtu dan Minggu (30-31/10/2021) berlangsung meriah.

Diawali dengan penyalaan api unggun di malam keakraban dan diakhiri dengan upacara pengibaran merah putih pada Minggu pagi dengan penuh semangat.

Selain diikuti seluruh kader Pemuda Pancasila Aceh tutur dalam upacara tersebut, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta kepala SKPK dalam jajaran Pemkab Aceh Selatan, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf M Yusuf SIKom, Kapolres, AKBP Ardanto Nugroho SH MH, Komadan Bataliyon Pelopor C Trumon, Kompol Heri.

Tak hanya itu, juga hadir Ketua MPW Pemuda Pancasila Aceh beserta pengurus MPW lainnya, Ketua MPO dan MPC PP Aceh Selatan, beberapa ketua dan pengurus MPC PP se-Aceh, para camat dan keuchik se-Trumon Raya serta tamu undangan lainnya.

Upacara bendera berlangsung dengan khidmat, bertindak sebagai inspektur upacara Ketua MPW Pemuda Pancasila Aceh, T Juliansyah Darwin.

Dalam pidatonya Ketua MPW PP Aceh menyampaikan, Pemuda Pancasila merupakan sebuah organisasi Kemasyarakatan (Ormas) berbasis Sosial kemasyarakatan, dalam hal ini dibutuhkan kader yang mampu berbuat bagi masyarakat.

“Ormas Pemuda Pancasila bukan sayap partai apapun, sebab Pemuda Pancasila lahir untuk mempertahankan ideologi Pancasila seutuhnya,” tegasnya, Minggu (31/10/2021).

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam arahannya meminta seluruh kader, pengurus dan pimpinan PP dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan program vaksinasi, baik kepada kader sendiri maupun kepada masyarakat luas.

Di penghujung acara Forkopimda menyerahkan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, masing-masing 62 paket yang disaksikan para kader Pemuda Pancasila serta para undangan yang berhadir.

Selanjutnya, penyerahan 1 unit perahu motor sebagai ambulans air kepada masyarakat Kecamatan Kluet Tengah oleh Ketua MPO PP Aceh Selatan, Tgk Abrar Muda kepada Camat Kluet Tengah.

Hal ini merupakan realisasi dari penyampaian Ketua MPO PP dalam Rapat Pembentukan Pengurus (RPP) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kluet tengah 22 Desember 2020 lalu.

Pasca upacara, panitia juga membuka gerai vaksin dan dan donor darah. (HER)

Berita sebelumyaSumut Butuh 700 Atlet Bertarung di PON XXI
Berita berikutnyaLayanan Penyambungan Sementara Kini Tersedia di PLN Mobile