Bupati Langkat : Al Washliyah, Organisasi Terbesar di Sumatera Utara

418
Drs Syahrizal MZ menerima pataka Al Washliyah dari Ketua PW Washliyah Sumut, Dr H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP

garudaonline-Langkat | Al Washliyah merupakan organisasi terbesar di Sumatera Utara. Untuk itu, mari kita jaga organisasi ini sesuai dengan cita-cita para pendiri terdahulu.

Hal itu diungkapkan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, saat menghadiri pelantikan PD Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Langkat periode 2021-2026 di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Stabat, Rabu (3/11/2021).

Dengan tema “mewujudkan akselerasi dan peran aktif organisasi melalui semangat, wijhah dan khittah Al Jam’iyatul Wahliyah untuk kemaslahatan umat dan masyarakat Kabupaten Langkat”.

Bupati pada sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua Syahrizal MZ dan para PD Al Washliyah Langkat periode 2021-2026.

Semoga amanah diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Jagalah nama baik para senioar, pendahulu dan pendiri di daerah ini dari waktu ke waktu, agar organisasi ini tetap terjaga harkat dan martabatnya,” pesan bupati.

Bupati juga berpesan, semangat kemitraan yang selama ini sudah terbangun antara pemerintah daerah dengan kepengurusan Al Washliyah terus berjalan baik.

Selain itu, bupati juga mengaku mengenal Al-Washliyah, sebuah organisasi yang memiliki konsen kuat dengan nilai-nilai pendidikan berdasarkan ajaran agama Islam.

“Untuk itu saya berharap, Al Washliyah dapat bersama Pemkab mewujudkan Langkat religius sebagai tanah Melayu yang bertuah,” ajaknya.

Sementara, Ketua PW Al Washliyah Sumut, Dr H Dedi Iskandar Batubara mendoakan pengurus terpilih mengemban tugas yang diberi, dengan amanah.

Dedi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang sangat peduli dengan keberadaan organisasi Jamiyatul Al Washliyah Langkat.

Ketua Wilayah Al Washliyah ini dalam arahannya mengatakan ada tiga program besar di tubuh Al Jam’iyatul Washliyah yaitu Pendidikan, Da’wah dan Amal Sosial.

Dalam upaya membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, Washliyah memiliki ratusan madrasah serta perguruan tinggi di Sumatera Utara.

Sedang pada bidang da’wah Washliyah terus memberikan penerangan kepada umat. “Sedangkan, bidang amal sosial Washliyah juga melakukan berbagai kegiatan untuk umat,” jelas Dedi.

Sebelumnya, ketua Al Washliyah Langkat Syahrizal MZ dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Bupati Langkat yang sudah berkomunikasi sangat bagus.

Dan, atas pemberian pribadi bupati, 1 unit mobil Avanza untuk operasional Al Washliyah dan akan segera memberikan manfaat bagi pengurus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat selaku Dewan Penasihat PD Al Jamiyatul Al Washliyah Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Sementara, ketua panitia Pujianto SE dan sekretaris panitia H Imam Fauzi Hasibuan SH menyampaikan, jelang pelantikan panitia telah menyalurkan berupa sembako 250 paket yang nominalnya Rp100.000 per paket. Juga memberikan 100 anak yatim uang senilai Rp100.000 dan nasi kotak.

Dana tersebut sumbangsih Bupati Langkat, Brigjen Pol Mardiono, Ketua DPRD Langkat Sribana PA, AKBP Danu Pamungkas Totok, Ketua APDESI Iskandar PA, Tony Wijaya tokoh masyarakat dan Kajari Langkat Muttaqin Harahap.

Adapun susunan pengurus PD Al Washliyah Langkat periode 2021-2026 dilantik dan dibaiat. Di antaranya Drs Syahrizal MZ sebagai ketua, Heri Widianto sebagai sekretaris, Hasan Basri Bendahara.

Kepengurusan Al Washliyah Langkat juga dilengkapi dengan unsur wakil-wakil ketua, wakil-wakil sekretaris, wakil-wakil bendahara dan anggota pleno.

Surat keputusan pelantikan dibacakan Buchori, Wakil Sekretaris PW Al Washliyah Sumatera Utara.

Pelantikan dan pengambilan baiah/ sumpah oleh Dedi Iskandar Batubara, selaku Ketua PW Al Washliyah Sumut.

Pelantikan ini dihadiri Forkopimda Langkat, Komandan Satuan beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat, serta pimpinan ormas, KNPI dan OKP, parpol dan lainnya. (SLM)

Berita sebelumyaFKI Sabet Juara II Umum World Kempo Championship di Antalya Turkey
Berita berikutnyaBupati Langkat Hadiri Paripurna Penandatanganan KUA/PPAS R-APBD 2022