Bangunan Terbengkalai di Aceh Selatan Jadi Sorotan Anggota DPR-RI

435
Rafly Kande, saat berbincang dengan intelektual muda Aceh Selatan

garudaonline-Aceh Selatan | Banyaknya bangunan yang terbengkalai di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, menjadi sorotan Anggota DPR-RI, Rafly Kande.

Rafly Kande menyesalkan perihal bangunan yang belum seutuhnya difungsingkan sebagaimana mestinya.

Seperti bangunan pasar modern di Desa Lhok Bengkuang, Tapaktuan. Bangunan Pasar di Kota Fajar Kecamatan Kluet utara, di Kecamatan Bakongan, Samadua, Sawang juga Kecamatan Meukek.

“Bangunan-Bangunan, bahkan ada yang sudah menjadi kandang ternak. Uang rakyat menjadi mubajir karena tidak digunakan untuk kesejahteraan rakyat,” ujar anggota Komisi IV DPR-RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, BUMN, Investasi dan Standardisasi Nasional.

Tidak hanya itu, politikus PKS yang lahir di wilayah Kecamatan Samadua-Aceh Selatan ini juga menyesalkan dua sarana wisata air Water Boom di Desa Panjupian dan Desa Air Pinang yang belum berfungsi.

Hal ini dikatakannya dengan semangat, saat menggelar silaturahim dengan para intelektual muda Aceh Selatan, Rabu malam (3/11/2021), di café Anak Laut, Tapaktuan.

Untuk itu, politikus sekaligus musisi ini, mengharapkan di sisa waktu pemerintahan Azam dalam kendali Tgk Amran dapat menyelesaikan persoalan-persoalan daerah, pembangunan yang fokus sehingga berdayaguna dan mendongkrak PAD.(HER)

Berita sebelumyaTerkait Pemblokiran Jalan, Kalau Tak Ditemukan Tindak Pidana Segera Diselesaikan
Berita berikutnyaRafly Ajak Kaum Milenial Aceh Selatan Tidak Beretorika, tapi Berkarya