Garda Pemuda NasDem Sumut, Vaksin 350 Warga Sidorejo Hilir Medan Tembung

356
Garda NasDem Sumut saat melakukan vaksinasi warga Kelurahan Sidorejo Hilir Medan Tembung

garudaonline-Medan | Setelah sukses dengan program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma, PSP Berderma Jilid I dan II.

Garda Pemuda NasDem DPW Sumatera Utara, kembali menggelar program vaksinasi tahap satu Covid-19 pada masyarakat di Medan Tembung.

Warga Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung yang kali ini menjadi sasaran Garda Pemuda NasDem Sumut untuk mendapatkan vaksin tahap satu.

Demikian diungkapkan Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu SE di sela pelaksanaan Vaksin Covid-19 tahap satu di Kantor Lurah Kelurahan Sidorejo Hilir Medan Tembung, Kamis (4/11/2021).

“Setelah sukses dengan PSP Berderma jilid 1 dan 2, GP NasDem Sumut bekerjasama dengan RS Murni Teguh Medan, kembali mengadakan kegiatan sosial melawan pandemi yakni vaksinasi bagi masyarakat di Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung,” kata Defri.

Vaksinasi ini, papar Defri, masih sekaitan dengan program Garda Pemuda NasDem Sumut, untuk membantu pemerintah secara aktif sehingga target herd immunity tercapai.

“Vaksin tahap 1 ini untuk membantu pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19. Diharapkan dengan kegiatan vaksin tahap satu ini, target pemerintah mencapai herd immunity segera terpenuhi,” katanya.

Diakui Defri, apa yang dilakukan Garda Pemuda NasDem Sumut, memang terbilang kecil dibanding dengan target untuk mencapai herd immunity pemerintah.

“Namun, sekecil apa pun yang kita lakukan akan memiliki dampak bagi tercapainya herd immunity dan utamanya untuk menghentikan pandemi covid khususnya di Sumut,” jelasnya didampingi Korwil Satgas PSP Berderma Sumut, dr Indri Mahrani MKed (PA) SpPA dan Mitha Triana SH.

Ditambahkan, kegiatan vaksinasi Garda Pemuda NasDem Sumut, akan dilaksanakan secara berkesinambungan di beberapa lokasi di Sumut.

Sementara, Lurah Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung Yurian Fahmi Lubis SSTP MAP, mengucapkan terima kasih kepada Garda Pemuda NasDem Sumut dan RS Murni Teguh Medan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Garda Pemuda NasDem Sumut, sangat membantu kelurahan dalam memenuhi Vaksinasi bagi warganya.

“Kegiatan Garda Pemuda NasDem sangat membantu warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Yurian Fahmi.

Dikatakan, warga Kelurahan Sidorejo Hilir yang dipimpinnya telah menerima vaksin mencapai 60 persen dari jumlah warga.

Capaian vaksinasi Kelurahan Sidorejo Hilir saat ini, sama dengan kelurahan lain di Kota Medan, yakni 60 persen.

“Dengan adanya vaksinasi dari Garda Pemuda NasDem dan RS Murni Teguh Medan ini, semakin bertambah jumlah warga kami yang sudah mendapat vaksin,”ujarnya.(***)

Berita sebelumyaDalam Rangka HKN ke-57, Tiorita Tinjau Vaksinasi di Secanggang
Berita berikutnyaSakhira Zandi Sampaikan Tiga Rencana Tugas Jika Terpilih Jadi Komisioner KI Sumut