Delapan Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan Terdampak Banjir

115
Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SH MH didampingi Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, saat meninjau lokasi terdampak musibah banjir di Kluet Raya

garudaonline-Aceh Selatan | Guyuran hujan berkepanjangan yang melanda Kabupaten Aceh Selatan sejak 16.00 WIB, Jumat hingga Sabtu (6/11/2021) siang, mengakibatkan delapan wilayah kecamatan terdampak banjir.

Data sementara, BPBD Aceh Selatan yang diterima media ini, Sabtu (6/11/2021) sore menyebutkan, sekitar 2.677 KK atau 9.509 jiwa di 31 desa terdampak banjir.

Air luapan masuk ke permukiman penduduk dalam beberapa wilayah di Kecamatan Kluet Timur, Kluet Utara dan Kluet Selatan dan Kluet Tengah dengan ketinggian air bervariasi 20 hingga 60 cm.

Tidak hanya di wilayah Kluet, banjir juga dialami masyarakat di wilayah Bakongan dan Trumon Raya, akibat drainase di gampong-gampong tidak mampu menampung debit air.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma menerangkan kondisi terkini, di beberapa wilayah dalam kecamatan di Aceh Selatan, air mulai surut.

Lintas jalan nasional Tapaktuan-Medan sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. “Luapan air sungai mulai meningkat di daerah hilir sungai di Kecamatan Kluet Utara,” katanya lokasi terdampak banjir.

Menurut Kalak, pihaknya telah menugaskan personel Damkar PB BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan assesment dan pendataan serta melaporkan perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan besaran kerugian sedang dalam perhitungan,” pungkasnya. (HER)

 

 

Berita sebelumyaDua Tersangka Korupsi Agunan Emas Palsu Dilimpahkan ke JPU
Berita berikutnyaPemuda Pancasila Aceh Selatan Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir