Kapolres Langkat Pancang Bendera Merah Putih di Makam Pejuang

145
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, saat memancangkan bendera Merah Putih di makam Tuan Hasyim Isa

garudaonline-Langkat | Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75, Badan Pembudayaan Kejuangan’45 Kabupaten Langkat melaksanakan pemancangan bendera Merah Putih di makam pejuang kemerdekaan RI.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Minggu (7/11/2021) bertindak sebagai inspektur upacara penghormatan kepada pejuang kemerdekaan Indonesia di halaman Masjid Azizi Tanjung Pura.

Kapolres Langkat dalam amanatnya menyampaikan, lembaga dipimpinnya saat ini memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada Badan Pembudayaan Kejuangan’45 Kabupaten Langkat yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan.

Selanjutnya siapa lagi yang menghormati para pejuang kalau bukan kita. Pengorbanan yang telah diberikan para pejuang harus kita hargai dan kita hormati.

“Perjuangan yang telah mereka berikan untuk bangsa dan negara harus dijaga dan kita lestarikan terutama bagi generasi muda,” kata Kapolres.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan pemancangan bendera Merah Putih di makam Tuan Hasim Isa dilakukan Kapolres Langkat ditandai penyiraman semen cor, dilanjutkan LVRI Langkat, Ketua DHC45 Langkat, Camat Tanjung Pura dan para ahli waris.

Hadir pada upacara penghormatan arwah pejuang di antaranya LVRI Langkat, Ketua DHC BPK-45 Langkat Drs H Sukhyar Mulianto MSi, pimpinan ormas, OKP, tokoh masyarakat, agama dan undangan lainnya.(SLM)

Berita sebelumyaSatu Boat Nelayan Karam di Bibir Pantai Samudera Hindia
Berita berikutnyaPenutupan Kapolda Jatim Cup 2021, Irjen Nico: Jadikan Olahraga Sebagai Budaya