Kabupaten Aceh Selatan Raih Juara LCM B2SA se-Provinsi Aceh

119
Aceh Selatan, pemenang I Lomba Cipta Menu B2SA se-Aceh

garudaonline-Aceh Selatan | Kabupaten Aceh Selatan kembali ukir prestasi. Kali ini berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM B2SA) 2021 tingkat Provinsi Aceh.

Keberhasilan Aceh Selatan pada acara yang diselenggarakan Dinas Pangan Aceh, Selasa (9/11/2021) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh itu, setelah memperoleh nilai 85.

Unggul atas Aceh Tamiang dan Aceh Utara, yang berada pada posisi kedua dan ketiga, dengan masing-masing nilai 83,3 dan 82,6 serta 17 PKK kabubaten/ kota lainnya.

Ketua TP PKK Aceh, Dr Dyah Erti Idawati MT berharap, melalui perlombaan ini dapat membangkitkan semangat pengurus PKK di kabupaten/ kota untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan berbagai menu makanan dengan memanfaatkan bahan baku lokal di daerahnya.

“Kepada para juara tidak cepat berpuas diri, sehingga lupa mengembangkan menu makanan yang telah menjadi juara untuk diimplementasikan kepada masyarakat luas,” pesannya pada pembukaan acara secara virtual.

Ketua TP PKK Aceh Selatan, Khailida SPdI menyampaikan, terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh pihak, sehingga prestasi membanggakan ini dapat diraih.

“Dalam lomba ini, Kabupaten Aceh Selatan diwakili pengurus TP PKK Kecamatan Kluet Timur bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kecamatan Kluet Timur,” terang Khailida.

Dia berharap menu pangan lokal yang telah dikembangkan ini, tidak hanya menjadi juara. Namun juga dapat dimanfaatkan sebagai panganan pangan program stunting di daerah nantinya. (HER)

 

Berita sebelumyaDandim 0107/ Aceh Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021
Berita berikutnyaWarga Lingkungan 13 Unjuk Rasa Minta Copot Lurah Sei Kera Hilir