Hari Pahlawan, Forwakum Sumut dan Kejari Medan Salurkan Bansos

116
Forwakum Sumut saat menyalurkan bansos

garudaonline – Medan | Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menyalurkan bansos kepada abang tukang becak, Sabtu (13/11/2021).

Penyaluran bansos ini merupakan pemberian dari Kejari Medan yang peduli dengan sesama. Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution mengatakan, dalam rangka menyemarakan Hari Pahlawan 2021, Kejari Medan melalui pihaknya melakukan aksi kepedulian sosial.

“Program distribusi bansos ini kami namai kepedulian terhadap sesama dengan memaknai Hari Pahlawan 2021 yakni berbagi dengan sesama,” kata Aris didampingi Sekretaris Ansah Tarigan dan Bendahara Reza Daeng. Dia melanjutkan, kriteria sasaran maupun penerima bansos tersebut yakni penarik becak yang terdampak pandemi covid-19.

“Aksi kemanusiaan yang kami lakukan ini sejak terbentuknya Forwakum Sumut pada 8 Agustus 2021 lalu. Kami mendistribusikan sembako diantaranya beras, mie instan, gula dan minyak goreng,” lanjut Aris. Melalui penyaluran bansos ini, sambung Aris, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi program kegiatan jumat berkah Forwakum Sumut. Kita juga menerima penyaluran dari para donatur swasta/negeri dan para dermawan yang peduli dengan sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kejari (Kajari) Medan, Teuku Rahmadsyah melalui Kasi Intelijen, Bondan Subrata mengatakan, kegiatan baksos yang dilaksanakan merupakan upaya implementasi dari gambaran sosok pahlawan dalam semangat berbagi.

“Semoga kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan berkesinambungan. Terlebih di momen peringatan Hari Pahlawan seperti ini. Tentu kita semua ingin mengimplementasikan sosok kepahlawanan meski hanya dari sisi kecil berbagi sedikit rezeki,” tandas Bondan. (RD)

Berita sebelumyaKAI Tambah Daftar Profesi yang Dapat Naik Kereta Api Gratis di Momen Hari Pahlawan
Berita berikutnyaBripka PK Terancam 9 Tahun Bui Usai Peras Pengendara