Wali Kota Amir Hamzah Hadiri Pembinaan Qari dan Qariah Binjai 2021

325
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP saat menghadiri pembinaan qari dan qariah Kota Binjai 2021 di Aula BKD

garudaonline-Binjai | Wali Kota Binjai menghadiri pembinaan qari dan qariah Kota Binjai 2021 di Aula BKD Binjai dan Ruang Belajar SKB Kota Binjai, Senin (15/11).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembinaan qari dan qariah Kota Binjai.

Ia menuturkan, dengan hadirnya qari dan qariah sebagai generasi muda Islami energik, berwawasan luas, berintegritas dalam bidang akidah serta memiliki akhlak yang baik, diharapkan mampu memberikan warna di dalam pembangunan masyarakat dan menjadi teladan bagi lainnya.

“Hal ini tentunya sejalan dengan visi pembangunan Kota Binjai 2021-2024, yakni mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religious,” katanya.

Tujuan pembinaan ini sendiri sebagai pembekalan bagi para qari dan qariah dalam mengikuti pelaksanaan MTQ ke depan.

Wali Kota Binjai menyampaikan, pada beberapa tahun ini pelaksanaan MTQ agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena Indonesia tengah berada di masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, saya minta kepada kita sekalian agar tetap dan selalu mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku sehingga dapat terhindar dari hal-hal tidak diinginkan,” tegas kali kota.

Dalam kesempatan itu pula, wali kota menyatakan pembinaan ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan, berjenjang, dan berdimensi kejuaraan.

Amir Hamzah menekankan, tujuan utama dari penyelenggaraan MTQ ini bukanlah untuk mendapatkan gelar juara semata.

Tapi terpenting bagaimana para qari dan qariah mampu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan dengan menyampaikan syiar Islam di tengah masyarakat. (anora)

Berita sebelumyaPembukaan BMM Tuai Kecaman, Pemko Binjai Akan Beri Teguran Keras
Berita berikutnyaSelamat! AKBP Boy Situmorang Resmi Jabat Kapolres Nganjuk