Wali Kota Amir Hamzah Lantik 52 Pejabat Pemko Binjai

302
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menyematkan tanda pangkat kepada salah satu pejabat yang baru dilantik

garudaonline-Binjai | Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, melantik 52 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Rabu (8/12/2021).

Pejabat yang dilantik dalam kesempatan tersebut di antaranya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai.

Dalam arahannya, Amir menyebutkan, fokus pemerintah saat ini tidak hanya dalam upaya mengatasi pandemi, namun juga mendorong percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas kinerja aparatur.

Dorongan ASN untuk beralih dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional maupun penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil menunjukkan bahwa pemerintah memiliki perhatian khusus terhadap kinerja aparatur.

Untuk itu, pemerintah daerah harus mampu mengiringi berbagai kebijakan yang diambil pemerintah dengan tidak meninggalkan visi dan misi kepala daerah.

Oleh sebab itu, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pada hari ini harus dipandang sebagai suatu upaya menyelaraskan berbagai kebijakan yang akan diambil Pemerintah Kota guna mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Terkhusus kepada para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik hari ini, diminta segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada serta memahami tugas dan fungsi pada jabatan saudara emban,” kata wali kota.

Amir juga mengingatkan, pejabat yang baru juga harus segera melakukan berbagai kegiatan yang tertunda atau belum terlaksana agar penyerapan anggaran dapat maksimal.

Wali kota mengungkapkan, penyerapan anggaran maksimal akan berakibat pada meningkatnya konsumsi di tingkat masyarakat dan muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun memberikan arahan bagi para lurah yang dilantik, selain menjalankan tugas di kantor, harus mampu menyerap berbagai aspirasi di masyarakat, merangkul tokoh masyarakat, dan melakukan pendataan kebutuhan masyarakat.

“Dengan kata lain, saudara diminta untuk hadir dan berkontribusi langsung di tengah masyarakat,” tegas Wali Kota Amir Hamzah.

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Drs Eka Edi Saputra menjadi Inspektur Daerah Kota Binjai. Drs Afwan Apt MM., sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Binjai.

Affan Siregar SE sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Dewi Anggeriani Kepala Dinas Perpustakaan Kota Binjai. Ridho Indah Purnama ST Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Mirjani Hanim SSos Lurah Jati Negara Kecamatan Binjai Utara. Erdi Handika SH Lurah Jati Karya, Binjai Utara. Ida Sufianty SSos Lurah Pujidadi Binjai Selatan, Muhammad Erwinsyah Lubis SE Lurah Kartini Binjai Kota. Juliadi SE Lurah Sukamaju Binjai Barat. (anora)

Berita sebelumyaKarang Taruna Simpang Empat Asahan Gelar Vaksinasi Covid-19
Berita berikutnyaTerbukti Jual Ganja 4 Kg, Mel Dipenjara 4 Tahun