Sanggar Tari SMPN 5 Binjai Semarakkan Resepsi Milad ke-23 Forhati Sumut

406
Wakil Kepala SMP Negeri 5 Binjai, Serasi Malem Sitepu SPd diabadikan bersama para penari Spenli, yang tampil pada Milad ke-23 Forhati Sumut

garudaonline-Medan | Sanggar Tari Spenli SMP Negeri 5 Binjai, turut menyemarakkan resepsi Silaturahmi Milad ke-23 Forhati Sumatera Utara di Aula Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (18/12/2021).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 5 Binjai, Serasi Malem Sitepu SPd, yang juga pembina Sanggar Tari SMP Negeri 5 Binjai, mengaku sangat bangga pada penampilan
siswanya di acara Milad ke-23 Forhati.

Adapun para penari yang tampil Natasya, Calista Putri Athaya, Nur Azzahra Aulia, Wahdania Syafika Lubis, Rianty Aulia, dan Aulia Afifah.

Serasi Malem yang akrab disapa Asih ini menyatakan bangga dengan para siswinya, karena mereka bersungguh-sungguh memberikan suguhan terbaik dengan tampilan memukau.

“Soalnya, ini merupakan penampilan perdana bagi mereka menari di tempat umum, sebab biasanya mereka hanya tampil di sekolah saja,” sebut Asih kepada garudaonline, Senin (20/12/2021).

Tarian yang dilatih adalah tari daerah dan kreasi baru. Setiap minggu mereka latihan setelah selesai belajar tatap muka terbatas di sekolah.

“Saat hendak tampil, mereka berlatih setiap hari agar dapat menyajikan penampilan yang terbaik,” kata Asih.

Adapun peserta grup tari di SMP Negeri 5 Binjai berjumlah 25 orang siswa yang dilatih secara bergantian.

Terkait hal itu, Kepala SMP Negeri 5 Binjai, Drs Rusli MPd sangat mengapresiasi kegiatan sanggar tari di sekolah yang dipimpinnya.

Menurut Rusli, keberadaan Sanggar Tari merupakan kegiatan ekstra kurikuler di SMP Negeri 5 Kota Binjai.

Sanggar tari sebagai wadah siswa kita dalam mengembangkan potensi, melatih bakatnya, anak-anak sangat senang ikut kegiatan ini.

Hal itu memberikan pengalaman baru dalam hidup mereka. “Semoga ke depan, mereka bisa menjadi penari profesional,” pungkas Rusli.(UJ)

Berita sebelumyaGubernur dan Kapolda Jawa Timur Resmikan SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara
Berita berikutnyaTurun ke Jalan Malam Hari, Polwan Polres Asahan Ajak Warga Vaksin