Polres Langkat Adakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru

143
Wakil Bupati Syah Affandin bertindak sebagai pembina upacara apel pasukan pengamanan Nataru

garudaonline-Langkat | Polres Langkat melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Lilin Toba 2021, Kamis (23/12/2021) pagi.

Apel ini dalam rangka mengecek persiapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polres Langkat.

Apel gelar pasukan dipusatkan di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, diikuti seluruh personel Polres Langkat, unsur TNI, Korps Marinir, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (tenaga medis).

Bertindak sebagai pembina upacara pada apel ini adalah Wakil Bupati Langkat Syah Afandin SH.

Spel bertema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin Toba 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”.

Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dalam amanat tertulis dibacakan Wabup Langkat mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2021”.

Yakni, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Karena itu, Polri menyelenggarakan operasi lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Yaitu, dengan senantiasa mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman
dan nyaman.

Dalam giat apel gelar pasukan tersebut, Wakil Bupati Langkat menyematkan pita kepada beberapa perwakilan peserta upacar sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan operasi.

Di penghujung giat apel juga dilakukan pemeriksaan kesiapan personel dan kendaraan pendukung pelaksanaan Operasi Toba 2021 yang akan melaksanakan pengamanan perayaan Nataru di wilayah hukum Polres Langkat, oleh Wabup didampingi Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok. (DS)

Berita sebelumyaPWI Asahan Jalin MoU Pelatihan Jurnalistik dengan UNA
Berita berikutnyaJelang Malam Natal, Forkopimda Jatim Cek Prokes dan Pengamanan di Gereja